DNA Creative Tempatnya Kreator Media Unitri

Foto : Dosen Ilmu Komunikasi,
M. Abdul Ghofur menyampaikan materi - Firda

Lpm-Papyrus.com - Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang kini telah mempunyai DNA Creative yaitu perkumpulan dari kreator media yang di bentuk oleh mahasiswa  Unitri.


Terdapat beberapa media kreator yang menjadi bagian dari DNA Creative di kampus kerakyatan tersebut.


"Media kreator yang menjadi bagian dari DNA Creative adalah Closet Graphic Design, Mhs Unitri, Mahasiswa Broadcasting (Masbro) dan TRI FM. Itulah yang di jelaskan oleh Project Officer, Jamaluddin S.Ikom ketika ditemui tim Papyrus (9/12) sore.

Foto : Project Officer,
Jamaluddin S. Ikom (kanan) dan Edwin
Aditya Pratama selaku perwakilan
DNA Creative ketika memberikan
sambutan di Warung Mbah Buyut - Firda

Ia melanjutkan, DNA Creative ini dibentuk atas inisiatif untuk membuat ruang kreatif bersama. Dan proses perkrutan media yang bergerak di kampus juga tidak tanpa alasan. DNA Creative menggandeng Closet Graphic Design yang bergerak dibidang desain grafis, Mhs Unitri dibidang konten media sosial, Masbro dibidang audio visual, dan TRI FM yang bergerak dibidang keradioan.


"Harapannya semoga dengan adanya DNA Creative ini bisa memberikan wadah, ruang kreasi, inspirasi untuk tukar informasi diantara mahasiswa untuk menumbuhkan kreatifitas yang nantinya juga diharapkan bisa menghasilkan. Karena tidak bisa dipungkiri mahasiswa nantinya juga akan menjadi pekerja. Bisa dibilang disini tempatnya teman-teman untuk membentuk karakter wirausaha juga." jelasnya saat ditemui tim Papyrus.


DNA Creative melaksanakan acara perdana yaitu Belajar Desain Grafis Tanpa Teori pada hari Sabtu (9/12) sore. Acara perdana DNA Creative ini diadakan di Warung Mbah Buyut, dengan mengundang Dosen Komunikasi Visual Unitri,  M. Abdul Ghofur sebagai pemateri.


"Kami memilih bapak M.Abdul Ghofur sebagai pemateri perdana di acara kita dikarenakan beliau dosen yang kompeten dalam bidang desain grafis. Ditambah lagi dengan berjiwa muda dan sangat dekat dengan mahasiswa," tutupnya. (Medok)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »