Ini lah Alasan Prodi Ilmu Komunikasi DO Dua Mahasiswanya

Foto : Surat Keputusan Pemeberhentian Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Unitri tahun 2017 - Vira
Lpm-Papyrus.com - Dua mahasiswa Ilmu Komunikasi diberhentikan alias DO (Drop Out) berdasarkan surat keputusan yang ditanda tangani oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Willy Tri Hardianto, S.Sos., MM., M.AP, Rabu (13/12) lalu.


Dua mahasiswa yang diberhentikan secara resmi adalah angkatan tahun 2009, atas nama Muhammad Azhar Shella (2009230020) dan angkatan tahun 2010, Mariano Pascoal Ximenes CDS (2010230020). Dalam surat keputusan tersebut, disebutkan mengenai proses pemberhentiannya, seperti hasil rapat pimpinan Universitas dengan Fakultas dan lembaga serta unit pada tanggal 01 Oktober 2015.


"Hasil Koordinasi Biro Administrasi dengan FISIP, tanggal 08 Agustus 2015, hal mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi. Hasil Koordinasi Biro Administrasi Akademik (BAAK) dengan FISIP, tanggal 25 Agustus, hal mahasiswa tidak aktif," tulis Dekan FISIP dalam surat tersebut.


Selain itu, tertulis juga bahwa DO itu merupakan hasil koordinasi pimpinan Fakultas dengan Program Studi (PS) Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Komunikasi, tanggal 27 Agustus 2015, hal mahasiswa tidak aktif. Serta Hasil Koordinasi pimpinan Fakultas dengan Program Studi (PS) Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Komunikasi, tanggal 9 Oktober 2015, hal mahasiswa tidak aktif.


Kepala Program Studi (KPS) Ilmu Komunikasi, Fathul Qorib, berharap adanya SK DO itu bisa melecut semangat mahasiswa yang saat ini masih tidak aktif kuliah.


"Ini dipakai pelajaran oleh mahasiswa lain sehingga tidak terulang. Karena banyak mahasiswa Ilmu Komunikasi yang tidak aktif, tidak pernah muncul dan bahkan enggan daftar ulang," sambung mantan Kepala Laboratorium Jurnalistik itu.


Fathul mengingatkan kepada mahasiswa, bahwa Prodi yang ia pimpin sejak Agustus 2017 itu akan tegas terhadap status mahasiswa. "Kalau sudah diingatkan beberapa kali, diberi SP tapi tidak diindahkan, maka konsekuensinya jelas, DO," tandasnya. (Vira)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »