Lama Mangkrak, Parkir Lantai Tiga Akhirnya di Alih Fungsikan

Foto : Kondisi parkir lantai 3 hingga saat ini - Agus

Lpm-Papyrus.com – Tempat parkir lantai tiga Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang di alih fungsikan menjadi tempat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) karena tidak digunakan oleh mahasiswa, Sabtu (09/12).


Koordinator Juru Parkir (Jukir), Ahmad, yang sering disapa mas Mamat, mengatakan bahwa lantai tiga tidak digunakan untuk parkir melainkan akan dibangun ruangan untuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).


“Lantai tiga memang sengaja tidak digunakan untuk parkir, mayoritas mahasiswa takut naik ke atas sebab kondisi jalan yang curam, karena tidak difungsikan lantai tiga akan dibangun ruangan untuk UKM”, ujar Koordinator Juru Parkir (Jukir), Ahmad saat di wawancarai di pos parkir.


Mas Mamat juga menjelaskan tempat parkir saat ini stuasional, terkait wacana dari kampus yang akan membangun lahan parkir dengan menyewa lahan desa.


“Terkait tempat parkir saat ini stuasional saja, yaitu di lapangan volly, lantai satu dan lantai dua, namun ada wacana dari kampus yang akan membuat lahan parkir dengan menyewa lahan warga yang terletak di timur tempat sampah di Jalan Kecubung," Jelasnya.


Beliau juga menyayangkan mahasiswa yang parkir di luar kampus seperti di area depan dan belakang kampus, sebab sudah disediakan lahan parkir di dalam kampus.


“Kami dari Juru Parkir (Jukir) menyayangkan mahasiswa yang parkir di luar kampus, karena jika ada kehilangan atau kerusakkan, bukan tanggung jawab kami, ranah kami hanya didalam kampus, untuk parkir di luar kampus, itu sudah bukan  ranah kami, warga juga mempunyai hak menegur mahasiswa yang melakukan parkir liar di depan kampus. Kami sebagai jukir hanya bertanggung jawab untuk parkir di dalam kampus”, lanjutnya.


Juru Parkir (Jukir) Unitri berharap agar wacana pembuatan tempat parkir dengan menyewa lahan warga dapat terealisasi dan mahasiswa tertib dan taat parkir.


”Yang terpenting mahasiswa tertib, dan mau diatur aja, untuk fasilitas yang situasional saja seperti ini tidak ada keluhan dari mahasiswa, aman belum ada kehilangan. Selama ini aman-aman saja,belum ada kehilangan motor dan helm. Hanya ada beberapa hal kecil seperti kesalahan mengambil motor milik temannya, tetapi dia menyadari kesalahannya. Kami berharap wacana dari kampus terkait pembuatan tempat parkir di lahan warga dapat terealisasi agar lahan pakir menjadi luas”, tutup Mas Mamat. (as)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »