Header Ads

ad

Pra-Diklat UAKM-ST. Thomas Aquinas Unitri

Foto: peserta sedang mengikuti diklat - Firda
Lpm-Papyrus.com - Unit Aktivitas Kegiatan Mahasiswa Kerohanian (UAMK-K) ST. Thomas Aquinas gelar Pra Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) di Gedung Olah Raga (GOR) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang,  Kamis (7/12) Sore.


Ketua Pelaksana Diklat UAKM-K Thomas Aquinas, Mikael Medo, mengatakan bahwa, acara Pra-Diklat tersebut diadakan untuk pemantapan acara Diklat dengan tema "Take Up Your Cross" ditanggal 8-10 Desember 2017 di Bukit Tabor Tumpang mendatang.


"Acara ini pastinya untuk pemantapan acara Diklat selama 3 hari mendatang. Harapannya agar teman-teman ketika ditempat nanti lebih siap," jelas Mikael, ditengah-tengah Pra-Diklat.


Ia melanjutkan dengan tema "Take Up Your Cross" atau pikul salibmu ini juga menjelaskan acara Diklat ini bertujuan untuk mendalamkan agama Katolik di dalam diri peserta, dan bertoleransi antar umat beragama. Dan didalam satu sesi acara nanti, akan ada pemateri langsung dari Romo dari Keuskupan Kepemudaan Katolik Malang.


"Diklat ini bertujuan untuk lebih mengenalkan peserta dengan budaya di Jawa dan para warganya yang mayoritasnya muslim, karena toleransi beragama harus sangat ditekankan. Lalu acara ini juga diharapkan untuk mendalamkan pemahaman Katolik di dalam diri peserta, untuk memilah mana yang baik dan mana yang salah," pungkasnya. (Fir)

No comments