Sebanyak 66 Pemuda Hadiri Sosialisasi Pemilu 2019 Oleh KNPI Kota Malang

Foto : Suasana sosialisasi oleh KNPI
Kota Malang, Minggu (10/12) - Tamzi

Lpm-Papyrus.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Malang, Menyelenggarakan sosialisasi terkait dengan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, dengan dihadiri enam puluh Pemuda Kota Malang, di Gedung KNPI Kota Malang, Minggu (10/12) pagi.


Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia, Hutama Budi Hindrarta (Abud), menyampaikan, Hutama Budi Hindrarta ingin anak muda yang ada di Malang semuanya tidak tinggal diam dalam menyambut segala persiapan Pemilihan Umum, baik itu Pemilihan Daerah Kota Malang, Pemilihan Gubernur ataupun PEMILU DPR, DPD dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.


"Kita tahu di Malang ini sangat banyak unsur mahasiswa dari Sabang sampai Merauke yang ada di Malang, kita ingin anak muda ini yang ada di Malang, semuanya tidak tinggal diam dalam menyambut segala persiapan Pemilihan Umum, baik itu Pemilihan Daerah Kota Malang, Pemilihan Gubernur ataupun PEMILU DPR, DPD dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019," tegas Abud saat kepada Papyrus.

Abud melanjutkan, dengan bagaimana upayanya juga ingin memastikan atau berbuat semaksimal mungkin, kalau pemuda yang ada di Malang sesuai dengan topik, biar lebih cerdas menyikapi persiapan tersebut.


"Kita ingin memastikan atau berbuat semaksimal mungkin, kalau Pemuda yangada di Malang ini sesuai dengan topik, biar lebih cerdas dalam menyikapi persiapan tersebut," tandasnya.


Abud, juga melanjutkan bahwa, tujuannya untuk mewujudkan gol Demokrasi, yaitu dengan adanya proses dan keterpilihan Wakil Rakyat ataupun pemimpin-pemimpin di pemerintahan dapat bekerja lebih baik.


"Tujuannya untuk mewujudkan gol Demokrasi kita, yaitu dengan adanya proses dan keterpilihan Wakil Rakyat ataupun pemimpin-pemimpin di Pemerintahan itu lebih baik lagi dan lebih baik lagi. Karena output Demokrasi ini akan menunjukkan wajah masyarakat kita, dan kita tidak ingin masyarakat kita lebih buruk atau jelek dari yang sebelum-sebelumnya, melainkan kita ingin semakin baik dan semakin baik,"  lanjutnya.


Ketua Pelaksana, Abdul Hamid, mengatakan bahwa dengan adanya diskusi pemilih cedas pemuda khususnya masyarakat Kota Malang mampu merasionalisasikan terkait dengan pilihannya nanti di PEMILUKADA ataupun PEMILU.


"Kami mendiskusikan terkait dengan pemilih cerdas ini adalah, bagaimana pemuda khususnya masyarakat Kota Malang itu mampu merasionalisasikan terkait dengan pilihannya nanti di PEMILUKADA ataupun di PEMILU, sehingga jika ada yang menanyakan kenapa harus pilih dia?. Sehingga bisa menjelaskan terkait dengan pilihannya itu," ujar Abdul Hamid dengan tegas.


Abdul Hamid, melanjutkan, terkait dengan prinsip PEMILU, tema yang diusung serta segmen dari kegiatan tersebut.


"Terkait dengan prinsip PEMILU itu sendiri adalah berkualitas dan berintegritas, makanya, tema yang diambil di sini Pemilih Cerdas; Pemilu Berkualitas dan Berintegritas. Untuk segmen dari kegiatan tersebut adalah masyarakat, khususnya Pemuda Kota Malang," tandas Abdul Hamid. (Gobed)

No comments