Sertifikat Magang Jadi Syarat PKL Untuk Mahasiswa Fakultas Pertanian

Foto :  Fakultas Pertanian -lian
Lpm-Papyrus.com - Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, wajib mengikuti magang di semester tiga, untuk memenuhi syarat Program Kerja Lapangan (PKL).


"Yang berangkat magang adalah mahasiswa semester tiga. Biasanya teman-teman yang tidak memiliki sertifikat magang, dia tidak bisa mengajukan PKL," ungkap Staf Gugus Jaminan Mutu Fakultas Pertanian, Madin Ragasti, Senin (11/12).


Madin juga menjelaskan tentang pembatasan kuota magang dari beberapa Program Studi Fakultas Pertanian Unitri, diantaranya Program Studi Arsitek Landscape, Agribisnis, Agrotek dan Teknik Industri Pertanian (TIP).


"Untuk pembatasan kuota magang memang ada, itu berlaku bagi mahasiswa Program Studi Arsitek Landscape, Agribisnis, Agrotek, TIP, kecuali Program Studi Peternakan, karena Peternakan ada dua kali magang, jadi syarat magang ke dua, harus ada magang pertama,"tambah Madin.


Tujuan magang diadakan menurut Madin adalah, untuk menjalankan instruksi atau ketetapan dari Dekan Fakultas, serta memperkenalkan dunia Pertanian kepada mahasiswa Fakultas Pertanian.


Hal senada mengenai pembatasan kuota magang juga diungkapkan oleh salah satu mahasiswa Program Studi Peternakan semester tiga, Nur Ali Khusni.


"Untuk pembatasan kuota magang memang berlaku untuk mahasiswa program studi AL, Agribisnis, TIP dan Agrotek. Sementara untuk peternakan sendiri, tidak ada pembatasan kuotanya, karena  dari Program Studi Peternakan, magangnya ada dua kali, jadi magang satu dari fakultas, magang dua dari program studi. Kalau dibatasi akan terjadi imbasnya di magang ke dua," tutup Khusni. (Lian)

No comments