Header Ads

ad

Untri Gelar Foto KTM di Grahadi Utomo.

Foto : Kasubag EDP Unitri, Rudy Setiawan saat diwawancarai di Grahadi Utomo - Domex
lpm-papyrus.com- Mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengikuti sesi foto Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) untuk pembuatan KTM di Grahadi Utomo.

Kepala Sub-bagian (Kasubag) Entry Data Processing (EDP), Rudy Setiawan, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bekerja sama dengan pihak lain  dan akan berlangsung selama dua minggu.

"Pembuatan foto KTM ini bekerja sama dengan vendor yang berpengalaman dan akan dilakukan selama dua minggu, yang telah dimulai dari hari Minggu (17/12) kemaren, sampai tanggal 30 Desember", ujar Rudy

Rudy juga menyampaikan bahwa salah satu fungsi KTM tersebut dapat digunakan untuk meminjam buku di perpustakaan dan parkir.

"KTM itu dapat digunakan Mahasiswa untuk meminjam buku di perpustakaan dan untuk syarat parkir gratis" lanjutnya

Dalam proses foto KTM tersebut mengalami beberapa kendala, diantaranya yang menjadi penyebab utama adalah mengenai tempat dan lambatnya proses perekaman data mahasiswa, seperti yang disamapaikan oleh Rudy, saat diwawancarai tim Papyrus.com, Senin (18/12).

"Kendalanya yaitu tempat, kalau dulu kita melaksanakan di ruangan, tetapi sekarang kita terpaksa melaksanakan di ruangan terbuka. Kita sudah teelambat dari jadwal yang ditentukan yaitu awal Desember, hal ini dikarenakan menunggu data yang pasti dan pengajuan keuangannya, kita tidak bisa bertindak sebelum keuangan di acc", tuturnya

Beliau berharap agar proses foto KTM dilakukan pada awal semester, agar mahasiswa bisa  memiliki KTM dan menggunakan sebagaimana mestinya.

"Harapan ke depannya kita bisa melaksanakan foto KTM di awal semester sehingga mahasiswa tdk perlu menunggu, agar ketika mereka masuk sudah memiliki KTM", tutup Rudy. (Domex)

No comments