Delapan Mahasiswa Wisuda, Bupati KKU Datang Ke Unitri Malang

Foto: H. Hildi Hamid Bupati Kayong Utara saat temui Rektor Unitri Malang Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, Msc, Sabtu (28/4) - Vira
Lpm-papyrus.com – Dalam wisuda ke-29 Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang meluluskan 418 mahasiswa, delapan diantaranya mahasiswa Kayong Kayong Utara (KKU) di Gedung Olahraga (Gor) Unitri, Sabtu (28/04).


Wisuda semester gansal tahun 2017/2018 tersebut terdiri dari Magister Ekonomi Pertanian empat orang, Magister Ilmu Administrasi Negara sembilan orang, Fakultas Ekonomi 193 sarjana, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) 84 sarjana, Fakultas Pertanian 71 sarjana, Fakultas Teknik 12 sarjana dan Fakultas Kesehatan 45 sarjana.


Dalam wisuda tersebut dihadiri oleh Bupati KKU, H Hildi Hamid, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Kementerian Sosial (Kesos) beserta rombongan.


Menurut Penjelasan Bupati KKU, delapan mahasiswa tersebut merupakan angkatan pertama yang dijamin biaya kuliah dan hidupnya selama empat tahun menempuh pendidikan diperguruan tinggi diantaranya Unitri Malang.

“Saat pada tahun 2014 saya ikut mengantar mahasiwa di Unitri Malang, namun saat ini saya sangat bahagia karena dapat melihat delapan mahasiswa asal KKU wisuda.

“Selain Menjalin dengan Unitri Malang, kami juga menjalin kerjasama dengan Poltekkes Semarang, STTP Magelang, IPB Bogor, UM dan Unisma, hal tersebut bertujuan meningkatkan SDM Kayong Utara,” ungkap Hildi Hamid.

Terkait kerjasama dengan Pemda KKU tersebut langsung ditanggapi oleh Rektor Unitri, Prof Dr Ir Eko Handayanto Msc, mengatakan bahwa kerjasama tersebut dijalin selama empat tahun dengan membebaskan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) setiap Semester.


“Selain dengan Pemda Kayong Utara, kampus juga bekerjasama dengan Kabupaten Pontianak, Sanggau dan Sambas,” kata Rektor Unitri kepada awak media.

Ia juga menyampaikan bahwa Unitri juga menyediakan beasiswa bebas SPP dan beasiswa prestasi bagi  mahasiswa tanpa ikatan Pemda atau jalur mandiri. (vira)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »