Header Ads

ad

Dies Natalis ke-lima, Mahasiswa Peternakan Adakan Seminar Nasional

Foto : Usai Kegiatan Seminar Nasional di GOR Unitri (Ali)
Lpm-Papyrus.com - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Perternakan (HMPT), menggelar puncak perayaan Dies Natalis yang ke-lima dan seminar nasional dengan tema " Peternakan Menuju Perkembangan Ekonomi Nasional",  yang dihadiri UBT PT HMPT Singosari, Ketua Makindo Jawa Timur, Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, Dinas Peternakan Kota Malang dan Dinas Peternakan Kota Batu, yang diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Unitri Malang, Senin (02/04).

Selaku Ketua pelaksanan Nur Ali Khusni, mengatakan kegiatan tersebut berlangsung kemaren tanggal 12 Maret 2018, sekaligus launching PKM  dan kegiatan konteks kelinci, kemudian diteruskan dengan finalis LKTI dan hari ini acara seminar nasional sekaligus pembagian hadiah serta pemilihan duta peternakan.

"Sebenarnya Dies Natalis Peternakan itu tanggal 12 Desember 2017, pada waktu itu hanya acara pembuatan lounching kegiatan, dan untuk puncaknya dari semua kegiatan itu hari ini," imbuh Khusni.

Ia juga menyatakan dirinya sangat berharap, dengan terselenggaranya Dies Natalis HMPT Unitri yang ke-lima tersebut, semoga ke depannya lebih baik, maju dan kompak lagi.
Felixianus selaku Ketua Umum HMPT Unitri, mengatakan acara Dis Natalis yang diselenggarakan HMPT kali ini merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan, serta tetap bersyukur terhadao Rahmat dari Tuhan yang Maha Esa, karena sampai sekarang seluruh mahasiswa peternakan diberi kesehatan serta bisa semua berkumpul dan masih terjalin persaudaraan yang baik.

"Dalam acara syukuran ini, tidak harus menoton pada acara hiburan saja, kalau bisa jugak ke ranah akademis supaya nantinya bisa dimanfaatkan untuk mahasiswa peternakan itu sendiri, terbukti apa yang kemaren dilakukan terkait perlombaan konteks kelinci yang dimenangi mahasiswa Universitas Brawijaya Malang dan SMAN 2 Pacitan, meskipun mahasiswa peternakan yang dari Unitri tidak memenangi saya tetap bangga karena sudah sukses dalam perlombaan itu," tegas Felix.

Ia juga menyampaikan, rasa senang dan syukurnya terhadap antusiasnya mahasiswa peternakan yang ikut acara tersebut serta diliburkannya perkuliahan hari itu membuat mahasiswa peternakan antusias hadir di acara Dies Natalis HMPT yang Ke-lima, dengan peserta 200 lebih.

"Saya harap dengan bertambahnya usia HMPT ini, semua kader-kader HMPT selalu kompak dan lebih dewasa dalam berorganisasi serta selalu berkarya untuk Bangsa dan Negara, terkait fasilitas kampus yang kurang memadai, pihak kampus selalu memperhatikan hal itu, karena memang HMJ juga membutuhkan tempat untuk berkumpul dan menjalankan  program lainnya, bisa mendukung dalam membangun kampus yang lebih baik dilihat dari setiap HMJ," tegas Felix saat diwawancarai. (Ali)

No comments