Prodi Ilmu Komunikasi UNITRI Adakan Sosialisasi Pelatihan Penulisan Skripsi

Foto: Suasana pelatihan penulisan skripsi di Laboratorium Bahasa UNITRI, Jum'at (20/4) - FQ
LPM Papyrus.Com - Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi  (UNITRI) Malang, melaksanakan kegiatan pembekalan penulisan ilmiah untuk mahasiswa tingkat akhir di Laboratorium  Bahasa Unitri pada pukul 08.30 s/d 11.00 Wib, Jumat (20/4).

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 50 orang mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi semester akhir, di buka langsung oleh ketua program studi (KPS) Ilmu Komunikasi, Fathul Qorib, S.I.Kom., M.I.Kom.

Selaku KPS Fathul Qorib mengatakan, kegiatan ini di lakukan dengan tujuan untuk mempermudah mahasiswa dalam mengerjakan skripsi sebagai tugas akhir kuliah.

“Kegiatan ini di lakukan, untuk memeprmudah mahasiswa ketika mengerjakan skripsi, dan mengetahui sistematika dalam penulisanya” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut dosen Ilmu Komunikasi, Sulih Indra Dewi, S. Ikom.,MA, Abdul Ghofur, S.I.Kom., M. Ikom, Amanah Rakhim Sahidah, S.I.Kom.,M.I.Kom dan Heru Prasetya Widodo, SAP., Msi, serta Akhirul Aminulloh, S.Sos., M.Si yang bertindak sebagai pemateri dalam acara tersebut.

Beberapa materi yang di sampaikan diacara tersebut antaranya ialah mengenai sistematika penulisan skripsi dan plagiarisme atau _coppy paste_.

Sebagai pemateri Akhirul Aminullah, S.Sos., M.Si mengatakan dalam melaksanakan tugas akhir mahasiswa harus kritis terhadap banyak hal agar mudah menemukan masalah dan melakukan penelitian, serta menghindari plagiarisme.

“Kita itu harus kritis agar mudah menemukan masalah, dan masalah itu tidak boleh di buat-buat, serta tidak boleh ada plagiarisme dalam skripsi, jika kita mengutip teori, harus kita pahami kemudian tulis dengan bahasa kita lalu kita cantumkan sumbernya”, jelasnya.

Di akhir kegiatan yang ditutup oleh KPS Ilmu Komunikasi, Fathul Qorib, S.I.Kom., M.I.Kom. Kembali mengingatkan kepada mahasiswa ilmu komunikasi untuk segera melakukan bimbingan dengan dosen masing-masing, agar bisa melakukan seminar proposal sesuai jadwal yg telah disepakati.

“Kembali saya ingatkan yang belum bimbingan, segeralah bimbingan, dan yang sudah proses bimbingan silahkan di maksimalakan, karena jadwal yang sudah kita buat kemaren seminar proposal di mulai akhir april sampai pertengahan Bulan Mei”, tegasnya. (Iman)

No comments