UKM Wanapala Lakukan Pendakian Wajib Ke Gunung Arjuna dan Unirang

Foto: Persiapan anggota UKM Wanapala di sekret Unitri sebelum melakukan perjalanan menuju Gunung Arjuna dan Gunung Unirang, Selasa (23/4).
Lpm-papyrus.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam WANAPALA Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, laksanakan mendaki wajib  ke Gunung Arjuna dan Gunung Unirang  di Jawa Timur, Selasa (24/04).

Sekretaris Umum UKM Pencinta Alam WANAPALA, Triandi Susilo mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan pendakian wajib dan merupakan salah satu program wajib kepengurusan  yang dilaksanakan satu tahun sekali,  kegiatan tersebut wajib diikuti seluruh anggota muda sebagai syarat untuk jadi anggota biasa.

"Pendakian wajib ini, salah satu syarat anggota muda yang nantinya bisa ngambil nomor urut anggota biasa, dan seluruh anggota akan mendaki gunung yang tingginya sekitar 3.000 Mdpl yang dijadwalkan selama empat hari", kata Triandi saat ditemui wartawan Papyrus.

Triandi berharap kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar, dan anggota mampu mengaplikasikan seluruh materi yang di berikan sebelumnya, serta bisa memahami setiap kegiatan yang nantinya dilakukan, baik menejemen logistikya atau dalam perjalanan.

Salah satu pengurus bagian Humas UKM Pencinta Alam WANAPALA, Aji Miswari menambahkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk  memenuhi kredit poin, bagi anggota muda untuk menjadi anggota biasa, serta sebagai bentuk aplikasi dari materi-materi yang didapat sebelumnya.

"Kegiatan mendaki ini diikuti enam peserta, yang terdiri  dari tiga peserta dan tiga pendamping, dan semuanya  akan melakukan pendakian", imbuh Aji.

Di kesempatan yang sama Aji berharap, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan pulang dengan selamat serta  bisa mengambil pelajaran di perjalanan nanti. (Ali)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »