Header Ads

ad

UKM X-Flash Membangun Kreatifitas Lewat Pemeran Foto

Foto : Suasana pameran fotography di depan UPMB Unitri, Senin (16/4) - Umam
Lpm-papyrus.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) X-FLASH, mengadakan pameran dengan tema "Pasca Orpis" yang diselenggarakan di depan gedung Unit Penerimaan Mahasiswa Baru (UPMB) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Senin (16/04).

Ketua pelaksana pameran Irwan Suhartodi, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai ajang menyalurkan bakat dan hobi untuk anggota X-FLASH kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, hari pertama dan ke-dua dilaksanakan di taman Merjosari Kota Malang, dan hari ke-tiga dilaksanakan di kampus sekaligus bersamaann dengan Unitri Idol.

"Pameran ini merupakan ajang untuk anggota UKM  X-FLASH  menunjukkan kreatifitasnya lewat karya-karya fotographi,  pameran ini selain menyalurkan hobi teman-teman, juga bertujuan untuk mengenalkan bahwa di Unitri ada UKM X-FLASH", tegas Irwan.

Ia juga menjelaskan bahwa hasil foto yang lolos seleksi sebanyak 24 foto, dan itu merupakan hasil karya teman-teman UKM X-FLASH, meski hasil fotonya banyak yang perlu diperbaiki, menurutnya masih wajar arena mereka masih jadi anggota biasa.

"Pameran Pasca Orpis ini sebagai syarat untuk mencapai tingkat kepengurusan UKM X-FLASH selanjutnya, karena untuk kepengurusan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, serta pameran ini sebagai basic ketingkat selanjutnya", tutur Irwan.

Irwan jugak berharap, teman-teman UKM X-FLASH tetap aktif berkarya di setiap event apapun, selalu siap untuk berkarya dan lebih mandiri dalam menyalurkan kreatifitasnya lewat forographi.

"Mungkin lewat pameran ini Unitri bisa lebih dikenal oleh masyarakat luar, serta menjadi wadah untuk teman-teman UKM X-FLASH bisa menyalurkan hobinya dan semakin kreatif dalam berkarya," Ungkap Irwan.

Menurut salah satu anggota X-FLASH Gregorius M.I, mengatakan, pameran tersebut merupakan sebuah kebanggaan baginya, dan dengan kegiatan itu dirinya merasa senang karena bisa berkarya dan bisa menyalurkan hobinya, serta bersyukur atas diterima hasil fotonya ketika hunting.

"Jenis-jenis hasil fotonya ada foto Human Interest, Arsitektur Lansdcape, Makro, dan ada juga beberapa hasil foto lainnya," imbuh Gregorius.

Ia juga berharap UKM X-FLASH semakin maju dan lebih kreatif  dalam berkarya, serta kompak dalam mensukseskan acara selanjutnya baik di dalam kampus maupun di luar kampus sendiri, karena menurutnya pameran seperti itu sangat bagus untuk kita bisa berkarya dan memperkenalkan Unitri dan UKM X-FLASH  lebih dikenal lagi di lingkungan luar.

"Bagi teman-teman selain anggota UKM X-FLASH, jangan takut untuk berkarya karena kami anggota UKM X-FLASH selalu siap untuk menerima hasil Foto teman Unitri". Imbuh Gregorius saat diwawancarai wartawan Papyrus. (Umam)

No comments