Mahasiswa Ilmu Komunikasi Gelar Talkshow Tentang Pendidikan Bersama Rektor 1 Unitri

MC (kiri) sedang membawakan acara Talkshow _Education For All_ bersama Rektor 1 Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Dr. Ir. Eko Handayanto., M. Sc (tengah) dan Wakil Dekan Fakultas Pendidikan, Antonius Alam Wicaksono, M. Pd (kanan) di Perpustakaan Unitri Malang (12/05).
Lpm-Papyrus.com - Mahasiswa semester IV program studi ilmu komunikasi Tribhuwana Tunggadewi (Unitri),  menggelar acara talkshow dengan tema  Education For All  (12/05).

Acara yang bertempatkan di perpustakaan tersebut turut mengundang Rektor 1 Unitri. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan beberapa harapan terhadap mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut.
"Diharapkan mahasiswa tidak hanya menjadi pencari pekerjaan, tetapi juga wajib menjadi job creator untuk mengembangkan Indonesia, khususnya di daerah masing-masing," tegasnya ditengah-tengah Talkshow.

Acara yang digelar oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi yang sedang menempuh Ujian Tengah Semester (UTS) mata kuliah Dasar-dasar Broadcasting, juga turut mengundang Perwakilan Dekan Fakultas Pendidikan, Antonius Alam Wicaksono, M. Pd.

"Hari ini kami memang mengundang khusus narasumber yang sudah berkompeten dibidang pendidikan, terkait masalah standarisasi pendidikan yang masih belum merata di Indonesia," jelas Program Director (PD) acara Talkshow tersebut , Ronaldo Yusron.

Lebih lanjut, PD Talkshow yang lebih akrab disapa Aldo, menjelaskan bahwa talkshow ini diharapakan tidak hanya sebagai formalitas pencapaian nilai untuk mata kuliah. Lebih dari itu, Ia juga berharap mahasiswa menjadi paham dengan masalah pendidikan di Indonesia.

"Harapannya para mahasiswa juga bisa memikirkan solusi bersama dan bisa memberikan perubahan ketika pulang ke daerah masing-masing nantinya," lanjutnya.

Selain itu, dosen Pembimbing Mata Kuliah Dasar-dasar Broadcasting, M. Abdul Ghofur, S. Ikom, M.Ikom, menjelaskan bahwa dirinya bangga terhadap mahasiswa Ilmu Komunikasi semester IV, ditambah lagi dengan bisa menghadirkan Rektor 1 Unitri untuk menjadi narasumber talkshow kali ini.

"Saya merasa bangga dengan kesuksesan teman-teman semester IV dalam melaksanakan acara talkshow hari ini. Diluar ekspetasi saya, karena tujuan awal dari acara ini untuk menciptakan teamwork di angkatan 2016. Bisa menghadirkan Rektor 1 Unitri, sungguh luar biasa," jelas Abdul Ghofur, yang akrab disapa Pak Memet itu.

Ia melanjutkan, dengan suksesnya acara Talkshow hari ini, harapannya mahasiswa tidak berhenti untuk belajar dan berusaha untuk lebih baik lagi.

"Semoga angkatan 2016 hari ini bisa lebih baik lagi kedepannya sehingga tidak perlu malu lagi dengan persaingan yang ada dikedepannya," tutupnya. (FIR)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »