Menciptakan Mahasiswa Berkompeten Melalui Uji Kompetensi

Foto: Uji Kompetensi mahasiswa Peternakan Unitri Malang bersama Tim penguji dari LSP Jatim, Minggu pagi (20/05).
Lpm-Papyrus.com- Program studi Peternakan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menggelar Uji Kompetensi budidaya unggas dan ternak. Acara berlangsung di ruang C 11 Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unitri, Minggu,(20/05).

Uji Kompetensi terdiri dari empat jenis tes yaitu, tes tulis, lisan, praktek, dan presentasi. Acara diikuti oleh 65 peserta dari mahasiswa jurusan peternakan Unitri serta beberapa kampus yang ada di Malang.

Ketua Balai Pengakajian Teknologi Pertanian (BPTP) Karangploso Jawa Timur, Krisna mengatakan bahwa dalam kegiatan uji kompetensi terdapat tujuh tim penguji dari Lembaga Penguji Profesi (LSP) Pertanian Nasional, yang dibawahi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

"Dalam uji kompetensi ini terdapat tujuh penguji dan setiap satu penguji menguji 10 mahasiswa," kata Krisna kepada Papyrus.

Foto: Suasana Uji kompetensi tes tulis di Ruang C 11 Gedung Fisip Unitri Malang.
Kegiatan tersebut juga dihadiri Dosen Peternakan untuk mendampingi mahasiswanya. Dosen Peternakan, Nonok Supartini menyampaikan, Uji Kompetensi tersebut diadakan agar mahasiswa tidak hanya paham secara teori, namun mereka juga berkompeten dalam prakteknya.

"Secara teori mereka sudah dapat materinya, dan uji kompetensi ini menentukan mereka berkompeten," ungkapnya.

Ia juga berharap kegiatan uji kompetensi dapat menciptakan mahasiswa berkompeten, dan nantinya mahasiswa tidak hanya memiliki Ijazah, tetapi memiliki surat pendamping ijazah. (Vira)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »