Prodi Ilmu Komunikasi Peringati Ulang Tahun Ke-13 dan Commfest ke-12

Tiga pemateri (sebelah kiri) dalam acara Comfest dan Communication Aniversary ke-13 di GOR Unitri, Selasa (01/5) - Ali
Lpm-papyrus.com - Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) peringati Aniversary Communication ke-13 dan Communication Festival (Commfest) ke-12 yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Selasa (01/05).

Kepala Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi, Fathul Qorib mengatakan, bahwa kegiatan Commfest tahun ini merupakan kegiatan wajib dan sudah menjadi tradisi di Prodi  Ilmu Komunikas yang dilaksanakan setiap 1 tahun sekali, serta acara Commfest tersebut juga dihadir oleh media lokal seperti TeraKota.id, I am Broadcaster Malang, dan Ngalub.com

"Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan Prodi Ilmu Komunikasi, yang wajib diikuti oleh mahasiswa komunikasi untuk berpartisipasi didalamnya, yang nantinya bisa bertukar pikiran tentang konsentrasi dengan pemateri yang sudah hadir," kata Fathul.

Fathul Qorib menegaskan, bahwa acara tersebut dilaksanakan untuk membangun solidaritas Prodi Ilmu Komunikasi, dan hal tersebut difokuskan untuk mahasiswa komunikasi saling bahu-membahu memajukan prodi, sehingga tidak ada istilah terkotak-kotakkan dalam membuat suatu kegiatan.

"Untuk sekarang masih kompak dan istilah terkotak-kotakkan sudah tidak ada, juga acara ini sebagai bentuk kepedulian mahasiwa ilmu komunikasi untuk bekerjasama dalam membangun prodi lebih berjaya", jelas Fathul saat diwawancarai di ruangannya.

Penyerahan sertifikat kepada ketiga pemateri di Comfest dan Communication Aniversary ke-13, dan foto bersama dengan KPS Ilmu Komunikasi, Fathul Qorib.
Dalam kesempatan yang sama ketua HIMAKOM Titus Kura, menyampaikan, bahwa acara tersebut merupakan agenda tahunan prodi, juga merupakan kerjasama antara prodi dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan  (HMJ), untuk membawa prodi lebih solid dan maju, serta akan selalu menjadi tradisi yang baik untuk prodi kedepannya.


"Semoga Commfest tahun ini lebih baik lagi dari tahun yang lalu, juga bisa menunjukkan bahwa Unitri punya jurusan Ilmu komunikasi yang bagus dan bisa di pertaruhkan di luar kampus," ungkap Titus.

Foto: Suasana Comfest di ruangan GOR Unitri
Susan Sareng, selaku ketua pelaksana menambahkan, bahwa acara tersebut selain memperingati ulang tahun prodi yang ke-13, juga bertujuan untuk menambah wawasan dan bersenang-senang. Dan kegiatan akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut dengan konsep yang berbeda, dan nantinya akan ada perlombaan serta  memberikan kejutan berharga dan berguna bagi mahasiswa Unitri khususnya mahasiswa Ilmu Komunikasi.

"Saya ingin semua mahasiswa komunikasi selalu kompak dan aktif dalam bekerja karena ini komunikasi, maka kita dituntut untuk kerja keras dan kerja cerdas," imbuh Susan saat diwawancarai wartawan Papyrus. (ali)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »