BEM Unitri Gelar Aksi Ikrar Pancasila

Foto : Suasana Ikrar Pancasila oleh presiden BEM, Sabtu (02/06).
Lpm-papyrus.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tribhuana Tunggadewi (Unitri) Malang Menggelar Aksi Ikrar pancasila dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila 01 juni 1945. Kegiatan ini di  dilaksanakan di depan gedung UPMB Unitri, Sabtu (02/18).

Marianus Rawa Tamba, selaku Presiden BEM mengatakan, acara tersebut di hadiri oleh Biro Kemahasiswaan, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Mahasiswa Unitri pada umumnya. Kemudian di lanjutkan dengan Ikrar Pancasila serta Orasi di masing-masing perwakilan jurusan.

"Yang membuat kita ada, karena pancasila, yang membuat bangsa indonesia hari ini ada karena Pancasila,
Pancasila adalah dasar Ideologi bangsa indonesia, yang harus tetap di jaga oleh siapapun yang hidup di indonesi", Tegas Marianus, saat di wawancarai.

Hanya Pancasila yang dapat Menghimpun segala bentuk perbedaan, dari berbagai Suku, Ras, Agama serta golongan apapun, lanjutnya.

Selain itu, salah satu peserta Mirdan Idham mengatakan, dirinya sangat bangga  dengan kegiatan ini, yang tujuannya untuk pemersatu bangsa, sehingga akan menumbuhkan rasa nasionilisme khusunya pada Mahasiswa.

"Setelah memperingati Hari lahir pancasila ini, saya ingin Pancasila mampu di implementasikan oleh seluruh masyarakat terlebih mahasiswa, sesuai dengan sila-sila yang ada",Ujar Mirdan saat di wawancarai. (Robby)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »