Mahasiswa Unitri Lolos Finalis Kakang-Mbakyu Kota Malang 2018

Doni Suryana, Mahasiswa Berprestasi dari Unitri Lolos Finalis Kakang-Mbakyu Kota Malang 2018 , kakang dan mbakyu kota malang, Unitri mahasiswa unitri
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unitri Malang yang menjadi Finalis Kakang Kota Malang 2018 - Ist 

Lpm-papyrus.com -
Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang patut berbangga karena salah satu mahasiswanya lolos menjadi finalis dalam ajang bergengsi pemilihan Kakang-Mbakyu Kota Malang 2018. Doni Suryana, mahasiswa Ilmu Komunikasi yang nantinya akan tampil dalam final Kakang-Mbakyu Kota Malang 2018 dan memperebutkan gelar Duta Pariwisata Kota Malang 2018.

Ditemui Papyrus ditengah persiapan menuju Final Kakang-Mbakyu 2018 pada tanggal 29 September 2018 mendatang, Ia mengatakan bahwa proses menjadi finalis yang akan memperebutkan gelar Duta Pariwisata Kota Malang 2018 tidaklah mudah. Ada banyak tahap  seleksi yang harus dihadapi dan menuntutnya untuk menunjukkan yang terbaik dihadapan juri. 

"Tahun 2018 merupakan tahun pertama saya mengikuti ajang Kakang-Mbakyu Kota Malang dan   Puji Tuhan sekalinya ikut bisa lolos ke final. Tentu saja banyak tahapan yang harus dilewati mulai dari tes tulis, interview, tes bakat, dan pengetahuan baik tentang pariwisata dari Kota Malang atau Indonesia dan pengetahuan secara umum lainnya yang harus ditampilkan dan diselesaikan dengan baik,"paparnya, Senin (10/9) siang.

Ia melanjutkan, dari 200 peserta Kakang-Mbakyu 2018 dari Malang Raya diseleksi hingga menjadi 20 pasang. 20 pasang tersebut masing-masing 10 peserta laki-laki dan 10 peserta perempuan. Ia pun menjelaskan proses penyeleksian sampai tahap final tersebut sangat menantang.

"Bisa dibilang proses seleksi kemarin benar-benar menantang. Tidak hanya pengetahuan saja, rasa chemistry dengan pasangan yang ditentukan oleh pihak penyelenggara juga harus ada.  Persiapan fisik untuk selanjutnya memang tidak bisa dinomor duakan," ujar kelahiran 11 Mei 1997 tersebut. 

Kakang-Mbakyu Kota Malang merupakan salah satu program dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Diskebudpar) Kota Malang, untuk mencari wajah baru dalam mempromosikan pariwisata Kota Malang baik di dalam negeri maupun di luar negeri. 

Ia menjelaskan bahwa peserta yang menjadi Duta Wisata Kota Malang 2018 nanti akan menjabat selama satu  tahun. Ia mengaku menjadi finalis Kakang-Mbakyu Kota Malang 2018, secara otomatis dirinya menjadi paguyuban Kakang-Mbakyu Kota Malang dan hal tersebut merupakan kebanggan tersendiri tentunya. 

"Finalis Kakang-Mbakyu 2018 secara otomatis menjadi bagian paguyuban keluarga besar Kakang-Mbakyu. Hal tersebut memang merupakan target dari mimpiku dan sudah terpenuhi," jelasnya.

Ia menambahkan, nantinya ia akan menjalan proses karantina untuk penilaian final Kakang-Mbakyu Kota Malang 2018.

Walau tempat penyelenggaraan final masih dirahasiakan, Ia mengharapkan dukungan penuh dari warga Unitri di hari final nanti. 

"Mohon dukungan dan partisipasinya nanti di babak final tanggal 29 September 2018. Untuk finalnya sendiri bisa di cek juga di instagram @kangyumalang,"pungkasnya. (firdha)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »