HIMABIO Adakan Diklat Untuk Membentuk Karakter Kreatif dan Profesional Kepada Maba


HIMABIO Adakan Diklat Untuk Membentuk Karakter Kreatif dan Profesional Kepada Maba
Diklat Mahasiswa Baru pendidikan Biologi Unitri Malang, Sabtu (13/10) - Asra Bulla
Lpm-papyrus.com - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (HIMABIO) mengadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) hari pertama dengan mengusung tema Menjadikan Mahasiswa Biologi yang berdaya saing, kreatif dan profesional. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Hayam Wuruk Lantai dua Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Sabtu (13/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Program Studi (Kps) Pendidikan Biologi, Biro Kemahasiswaan Badan Eksekutif Mahasiswa (Bem) dan seluruh Pengurus Himabio. Diklat tahun 2018 berjalan lancar dan terlihat semangat antusias Mahasiswa Baru (Maba) dalam mengikuti rangkaian Diklat Program Studi (Prodi)  Pendidikan Biologi Unitri Malang.

Ketua Umum Himabio, Ira Anajawa mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni di ruangan dan di Kebun Jeruk Bedengan Kabupaten Malang, Minggu (14/10).

”Diklat tahun ini diikuti oleh 53 maba dan 28 orang panitia, kegiatan ini  diadakan setiap tahun dengan tujuan untuk membentuk mahasiswa yang berdaya saing tinggi, kreatif dan profesional dibidang biologi dalam menempuh pendidikan di kampus dan diluar kampus itu sendiri,”jelasnya kepada Papyrus.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Pelaksana (Ketupel) Charly Boy Mansoben, dengan adanya Diklat diharapkan dapat menjalin keakraban atar mahasiswa dan menjadi proses pembinaan karakter bagi maba, dalam menjalankan pendidikan yang baik dilingkungan kampus dan akademis. 

"Kami berharap maba mampu menyerap setiap materi yang disampaikan oleh para pemateri, agar menjadi pelajaran dan pegangan dalam bersikap dan bertindak dalam lingkup kampus serta kehidupan akademis perguruan tinggi,”harapnya. (asra/linda)






Share this

Related Posts

Previous
Next Post »