Header Ads

ad

Himagrotek Adakan Diklat Selama Tiga Hari, Ini Tujuannya

Himagrotek Adakan Diklat Selama Tiga Hari, Ini Penjelasannya
Diklat Himagrotek Unitri Malang, Kamis (18/10) - Alfred
Lpm-papyrus.com - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agroteknologi (Himagrotek) adakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) hari pertama dengan mengusung tema Membangun Generasi Muda Pertanian yang Mandiri dan Berkompeten, yang dilaksanakan di Gedung Olaharaga (Gor) Universitas Tribhuwana Tunggadewi ( Unitri ) Malang, Kamis (18/10).

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan terlihat semangat antusias Mahasiswa Baru (Maba) 2018 dalam mengikuti Diklat Program Studi (Prodi) Pendidikan Agroteknologi Unitri. Kegiatan diklat juga dihadiri Ketua Program Studi (Kps) Agroteknologi Unitri dan seluruh pengurus Himagrotek.

Ketua Umum Himagroteknologi, Hironimus Dongu Wou, mengatakan acara tersebut diikuti oleh 105 peserta dan acara diklat kali ini diagendakan selama tiga hari,  hari pertama di Gor, hari ke-dua akan dilaksanakan pada 19  Oktober di Lab Agroteknologi, dan  hari ke-tiga dilaksanakan pada 20 nanti di Karang Ploso Kota Batu.

"Kegiatan Diklat hari ini akan dilaksnakan selama tiga hari, dua hari di dalam ruangan satu hari di luar, tepatnya di Karang Ploso Kota Batu dan peserta wajib mengikuti seluruh agenda yang sudah ditetapkan oleh panitia diklat,"jelasnya kepada Papyrus.

Ia menambahkan acara ini merupakan acara tahunan Prodi yang wajib diikut oleh Maba jurusan Agroteknologi Unitri dengan tujuan untuk membentuk mahasiswa mandiri dan berkompeten dibidang Agroteknologi dalam menjalankan pendidikan di kampus maupun diluar kampus itu sendiri. 

Hal senada disampaikan, Ketua Pelaksana (Ketupel), Yohana Mersi Belit bahwa diklat tersebut diharapkan menjadi ajang pembinaan karakter yang mandiri dan berkompeten bagi maba, dalam menjalankan pendidikan yang baik dilingkungan kampus dan akademis.

"Kami harap maba mampu menyerap setiap materi yang disampaikan oleh para pemateri, agar menjadi pelajaran dan pegangan bagi maba dalam bersikap dan bertindak dalam lingkup kampus dan kehidupan akademis perguruan tinggi,"pungkasnya. (alfred)

No comments