Header Ads

ad

Himaka Sukses Gelar Diklat Tahun Ini


 Himaka Sukses Gelar Diklat Tahun Ini
Penyerahan hadiah kepada maba Himaka - Ist
Lpm-papyrus.com - Setelah sukses menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) ruangan pada tanggal 26-27 Oktober yang lalu, hari ini, Kamis (4/10) guna menyelesaikan rangkaian kegiatan tersebut, diklat lapangan pun digelar oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaka). 

Koperasi SAE Pujon dan Coban Putri merupakan tempat yang dipilih oleh panitia pelaksana sebagai lokasi diklat lapangan. Dengan mengangkat tema Membentuk Kader Himaka yang Bermoral dengan Menjunjung Tinggi Loyalitas dan Solidaritas.

Setelah menjadi pertanyaan oleh banyak pihak mengenai jadwal pelaksaan diklat lapangan yang dilaksanakan oleh Himaka, Maksimilianus Kiwang selaku Ketua Pelaksana (Ketupel), menjelaskan bahwa penjedaan pelaksanaan diklat ruang dan lapangan yang cukup jauh ini dikarenakan beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah kondisi peserta dan panitia yang harus beristirahat terlebih dahulu, dan juga pemantaban persiapan dari panitia, sekaligus kesiapan finansial maupun fisik peserta. 

“Dengan adanya diklat lapangan ini diharapkan teman-teman maba Akuntansi bisa menjadi orang yang bermanfaat secara positif, dan juga mampu menjadi orang-orang yang loyal serta solid demi membangun himaka menjadi lebih baik kedepannya,” jelas Maksimilianus. 

Tahun ini diklat lapangan yang diselenggarakan oleh Himaka diikuti oleh 224 peserta, yang dibantu oleh 32 orang panitia. Selain panitia para peserta diklat lapangan Himaka juga didampingi oleh KPS Akuntansi, perwakilan Dosen Akuntansi, Pembina Devisi Pengkaderan Himaka, serta perwakilan BEM Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang. 

Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 WIB ini dimulai dengan kunjungan peserta diklat di Koperasi SAE Pujon, tujuan diadakannya kunjungan ini adalah memberikan gambaran kedapa maba Akuntansi mengenai dunia kerja dari lulusan Akuntansi. 

Untuk selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Outbond yang berlokasi di Coban Putri, Batu, dalam outbond ini sendiri dibagi menjadi tiga pos, yaitu pos kekompakan, pos etika, dan pos kepemimpinan. Dari setiap pos ini diharapkan menjadi bekal bagi maba Akuntasi kedepan dalam berorganisasi di dalam Himaka. Kegiatan terakhir ditutup dengan pengukuhan para mahasiswa baru Akuntansi sebagai anggota atau kader Himaka, yang dibacakan langsung oleh Ketua Umum Himaka, Heribel Ebel Kii. 

“Kami sudah mempersiapkan kegiatan ini mulai dari semester lalu, dan untuk rapat yang intensif sudah kami lakukan kurang lebih sebulan. Dengan melihat antusias dari maba, kami rasa tidak sia-sia usaha kami selama ini. Kami juga tidak menyangka sampai ada peserta yang tidak mau diajak pulang,”ungkap Maksimilanus dengan wajah gembira kepada Papyrus. 

Ia menyampaikan bahwa terdapat beberapa peserta yang mengalami kelelahan seusai kegiatan, akan tetapi hal tersebut dapat diatasi dengan kerjasama yang dilakukan antara Himaka dengan teman-teman dari PSIK(Program Studi Ilmu Keperawatan) yang memang sengaja dipesiapkan untuk menjamin keamanan dan keselamatan para peserta diklat. 

“Harapan saya dengan adanya kegiatan ini para anggota baru Himaka mampu saling bekerja sama, dan memiliki jiwa kepemimpinan yang baik demi regenerasi Himaka kedepannya, karena memang tujuan dari diklat ini adalah menjadikan Himaka menjadi lebih baik kedepannya. Dan yang terpenting juga kegiatan ini mampu mempererat hubungan antar anggota baru, maupun dengan kakak tingkatnya di dalam Himaka,”pungkasnya, (kiki)

No comments