Header Ads

ad

Himakom Usung Tema Mahasiswa Awesome Saat Diklat


Himakom Usung Tema Mahasiswa Awesome Saat Diklat
Penyampaian materi dari kosentrasi Jurnalistik saat Diklat, Senin (01/10) - Alimudin

Lpm-papyrus.com - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom), melaksanakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) hari pertama di Gedung Hayam wuruk, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, dengan tema Menjadi  Mahasiswa Awesome, Senin (01/10).

Acara tersebut diikut oleh 116 mahasiswa baru (Maba) Ilmu Komunikasi (Ikom), dan dihadiri beberapa mahasiswa Ikom semester tujuh, yang akan memperkenalkan tiga konsentrasi dalam Ilmu Komunikasi.

Ketua Himakom, Asra Bula mengatakan  acara tersebut sebagai awal pengenalan Maba terhadap konsentrasi yang ada di Ilmu komunikasi Unitri, yaitu konsentrasi Televisi dan Film, Public Relations dan Jurnalistik.

Asra juga menjelaskan maksud dari tema yang diangkat, memiliki tujuan untuk membentuk karakter mahasiswa baru menjadi mahasiswa yang berani berkarya.

"Tema diklat tahun ini, sedikit berbeda sama tahun lalu, kami  ngambil tema menjadi mahasiswa awesome, bertujuan untuk membentuk mahasiswa yang berani berkarya, dan membentuk mahasiswa luara biasa,"jelas Asra ketika ditemui Papyrus usai acara diklat.

Lebih lanjut ia menambahkan, acara diklat tahun ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 1-3 Oktober 2018. Hari pertama dan ke dua dilaksanakan di dalam ruangan, sedangkan hari ke tiga akan di laksanakan di luar ruangan.

"Nantinya teman-taman anggota baru akan melaksanakan diklat hari ketiga tangal 3 Oktober di luar ruangan, tepatnya di Bedengan Kabupaten Malang, yang nantinya kami juga mencoba untuk membuka tenda khusus bagi dosen-dosen, serta memberikan kebebasan bagi teman-teman komunikasi untuk hadir saat diklat berlangsung,"ungkapnya.

"Saya berharap, semoga seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi 2018 lebih maju dan semangat dalam berkarya, serta jadikanlah Prodi Ilmu Komunikasi sebagai tubuh dan darah yang mengalir didalam diri masing-masing,"harapnya. (ali)



1 comment: