Header Ads

ad

Himatekim Tidak Hanya Hasilkan Nuklir dan Bom, Ini Produknya di Stand Bazar Wisuda

Himatekim Tidak Hanya Hasilkan Nuklir dan Bom, Ini Produknya di Stand Bazar Wisuda
Stand Himatekim saat bazar wisuda Unitri 2018 menampilkan produknya - Ist
Lpm-papyrus.com - Himpuan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEKIM) mengusung tema Generasi Milenial denga judul The Chemical Engineering Powering Change of Industry Revolution 4.0, dalam bazar wisuda Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Sabtu-minggu (27-28/10).

Judul tersebut berangkat dari konsep revolsui industri yang terjadi dalam era digitalisasi. Ketua umum Himatekim, Andy Iswantoro menjelaskan tujuan dipilihnya konsep dan judul tersebut untuk menunjukan gambaran indrustri digital yang terjadi dalam dunia teknik kimia. Serta bagaimana persiapan untuk dapat bersaing saat lulus menjadi sarjana teknik kimia, dengan adanya berbagai tuntunan dari dunia yang serba digital.

“Untuk persiapan kami sudah membentuk panitia sejak dua minggu yang lalu, sedangkan untuk persiapan yang sesuai tema sendiri karena temanya baru diinfokan sehari sebelum kegiatan, jadi ya lumayan dadakan,”jelas Andy.

"Panitia dalam bazar ini berjumlah 10 orang dari devisi kesenia dan kewirausahaan, dan untuk urusan finansial menggunakan anggaran dari Hmj serta iuran dari panitia dan pengurus Himatekim,"lanjutnya.

Andy menyampaikan tujuan dari stand bazar Himatekim ialah memperkenalkan produk hasil dari  praktik mahasiswa Teknik Kimia yakni, Lilin aroma terapi, asap cair, dan sabun pencuci piring.

“Produk kami ini semua adalah hasil dari angkatan 2015 hingga 2018 dan ide dari rekan-rekan Teknik Kimia, jadi dari kegiatan ini kami juga semakin akrab dengan semua angkatan yang terdapat di Himatekim, tanpa adanya batasan senior junior,”ucapnya.

Ia berharap kedepan produk kami tidak lagi selau diidentikan dengan hal-hal seperti nuklir dan bom. Akan tetapi juga terdapat berbagai produk lain yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami juga berharap kegiatan stand bazar wisuda seperti ini juga terus berlanjut setiap tahunnya, dan berjalan lancar, serta semakin membuat rasa solid dan kekeluargaan antar mahasiswa,"harapnya. (kiki)

No comments