Header Ads

ad

Sanggar Tari Unitri Malang Maksimalkan Latihan Untuk Pembukaan Wisuda

Sanggar Tari Unitri Malang Maksimalkan Latihan Untuk Pembukaan Wisuda
Suasana Sanggar Tari Unitri Malang saat latihan, Minggu (21/10) - Kiki
Lpm-papyrus.com - Sanggar Tari Tribhuwana Universitas Tribhuwana Tungadewi (Unitri) Malang, melakukan latihan secara maksimal untuk tampil pada wisuda Unitri periode Oktober 2018 mendatang. Latihan diikuti oleh 20 penari tersebut dilaksanakan di Gedung Hayam Wuruk lantai dua, pada Minggu siang (21/10). 

Pembina Sanggar Tari, Tulus Tri Sumanto mengungkapkan bahwa pada saat ini mereka memang tengah meningkatkan porsi latihan, hal ini dikarenakan jadwal wisuda yang tinggal satu minggu lagi. Sedangkan untuk teknis tariannya sendiri memang sedikit ada perubahan sesuai dengan acara wisuda yang juga terdapat perubahan dibandingkan dengan periode-periode sebelumnya. Pada priode wisuda kali ini akan ada penambahan peserta  atau wisudawan sehingga akan berpengaruh terhadap ruangan yang pada akhirnya teman-teman dari sanggar juga harus mengikuti.

“Untuk wisuda periode ini memang kami ada sedikit perubahan, biasanya kami menampilkan sendratari kolosal, dan juga tari gambyong sebagai pembuka acara. Selain itu untuk musik biasanya kami menggunakan live music dari teman-teman karawitan, tetapi periode ini kami hanya menggunakan mp3 sebagai musik pengiring,”jelasnya. 

Dengan menampilkan 20 penari maka untuk penampilannya akan dibagi menjadi dua tim, yaitu tim pertama yang akan tampil pada tanggal 27 Oktober, dan tim kedua pada tanggal 28 Oktober. Sanggar Tari Tribhuwa setiap tahun selalu menjadi pengisi acara dalam setiap acara wisuda yang diselenggarakan oleh Unitri. Selain itu sanggar tari Tribhuwana juga rutin menjadi pengisi acara baik di dalam maupun luar Unitri. Tidak hanya membawakan tarian Jawa akan tetapi juga berbagai tarian daerah yang ada di Indonesia. 

“Kurang lebih untuk event wisuda kami melakukan latihan khusus selama dua bulan lebih. Dengan pengintensifan latihan pada sua minggu sebelum hari-h. Untuk konsep pada tahun ini justru agak lebih mudah karena kami hanya menampilkan tari pembuka. Teman-teman yang sudah lama juga ikut jadi akan ada penggabungan antara teman-teman baru dan yang lama. Semoga kedepannya nanti kami mampu menampilkan yang terbaik dan bisa terus berpartisipasi dalam kegiatan kampus,” pungkasnya. (kiki)

No comments