Senia Agustina Raih Juara 1 Dalam Kejuaraan Karate Proprov Jawa Tengah Ke-15

mahasiswa unitri , Senia Agustina Raih Juara 1 Dalam Kejuaraan Karate Proprov Jawa Tengah Ke-15
Senia Agustina saat menerima mendali dalam Kejuaraan Karate Proprov Jawa Tengah ke-15, Selasa (23/10) - Ist
Lpm-papyrus.com - Senia Agustiana dari Ukm Karate Berdiakri Bushido Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, kembali menorehkan prestasi dalam ajang Kejuaraan Karate Porprov Jawa Tengah ke-15. Dalam kejuaraan tersebut mahasiswi Program Studi (Prodi) Manajemen itu berhasil meraih juara 1 dalam kelas 50 kg putri, Selasa (23/10).

Sebelum mengikuti kejuaraan tersebut, Senia mengakatan bahwa telah berlatih dan mempersiapkan diri selama satu tahun terakhir, dengan membagi waktu kuliah serta latihan setiap hari. Hal tersebut ia lakukan untuk membanggakan orang tua dan mengaharumkan nama Unitri Malang.

“Saya memberikan ini semua untuk kedua orang tua senia, orang-orang yang Senia sayang, dan semua yang sudah mendoakan senia, terlebih pelatih, karena tanpa pelatih saya tidak bisa apa-apa,"jelas Senia saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone. 

Setelah banyak mengikuti berbagai kejuaraan karate hingga level internasional, Ia menyampaikan ada kendala yang dialami yakni rasa kurang percaya diri saat bertanding. Namun, atas dukungan dari semua pihak, hal tersebut dapat teratasi.

"Kejuaraan kali ini saya berhasil mendapatkan juara 1 setelah mengalahkan atlet asal Kota Semarang, Pekalongan dan Grobokan,"ungkapnya.

“Dengan prestasi yang telah saya dapatkan ini, semoga kedepannya saya tetap rendah hati dan terus berlatih untuk mempersiapkan mengikuti pra-kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) dan minta dukungan dari teman-teman agar lolos,"harapnya.

Selain itu, Ia juga berpesan kepada seluruh mahasiswa Unitri Malang, "jangan pernah ragu untuk mencoba, meraih sesuatu dan tetap yakin dengan pilihan yang diambil, serta tetap semangat,"pungkasnya. (kiki)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »