Smk Asal Mojokerto dan Pasuruan PKL di Unitri

Smk Asal Mojokerto dan Pasuruan PKL di Unitri
Siswi dari SMK 2 Mojokerto dan SMK 1 Pasuruan - Linda
Lpm-papyrus.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Kota Mojokerto dan SMK 1 Pasuruan melaksanakan praktik kerja lapangan (PKL) selama kurang lebih 6 bulan di Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Jumat (26/10).

Pkl tersebut dimulai pada bulan Juli untuk SMK 1 Pasuruan dan bulan Oktober untuk SMK 1 Mojokerto dengan utusan enam orang dari masing-masing sekolah. 

Yuni salah seorang siswi praktik mengatakan bahwa Pkl bertujuan untuk membina anak-anak SMK untuk mengetahui praktik kerja dibidang Teknologi Industri Pertaniaan  (TIP) sekaligus membantu mahasiswa yang sedang melakukan penelitian.

"Praktik ini dilakukan agar kami bisa menerapkan teori yang kami peroleh di sekolah dengan praktek, dan juga disini kami membantu mahasiswi penelitian juga,"kata Yuni saat ditemui Papyrus.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Program Studi (KPS) TIP, Loreni Tantalu S Pi Mp, praktik tersebut juga sangat membantu prodi khususnya untuk mahasiswa yang sedang melakukan penelitian.

"Mahasiswa sangat terbantu dengan keberadaan anak-anak praktik ini khususnya untuk mahasiswa yang melakukan penelitian"ujarnya kepada papyrus.

Loreni Tantalu menambahkan Pkl tersebut merupakan bentuk kerja sama kampus khususnya prodi dengan SMK yang berlangsung dari tahun 2015. "Ini adalah kerja sama yang menguntungkan kebelah pihak karena pihak SMA bisa mengetahui dunia praktik dan prodi terbantu dengan kehadiran mereka,"imbuhnya.

Ia juga mengharapkan kerjasama tersebut dapat berkelanjutan kedepannya sehingga dapat membantu mahasiswa sekaligus siswa-siswi."Harapannya saya kerja sama menguntungkan ini terus berkelanjutan kedepannya,"harapnya. (linda/deby)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »