Etikamu Penentu Bisnismu, Tema Kuliah Umum HIMMA

Etikamu Penentu Bisnismu, Tema Kuliah Umum HIMMA
Putri Budi Setyowati menerima penghargaan dari salah satu perwakilan Himma - Nanda
Lpm-papyrus.com - Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMA) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang mengadakan kuliah umum dengan tema Etikamu Penentu Bisnismu, di Gedung Olahraga (Gor), Rabu (28/11).

Kuliah umum tersebut dihadiri  salah satu dosen Universitas Brawijaya, Putri Budi Setyowati yang menjalin kerjasama dengan Pusat Pelatihan Kewirausahaan (PPK) Sampoerna. Putri, yang menjadi salah satu pemateri, mengenalkan PPK Sampoerna, dan menjelaskan program yang ada di PPK Sampoerna.

"Jadi, homebase saya sebenarnya dari UB tetapi saya juga bekerja sama dengan PPK Sampoerna, PPK adalah salah satu lembaga di Sampoerna untuk mengaplikasikan tanggung jawab sosial. Salah satu program yang ada di PPK Sampoerna yaitu pelatihan terhadap masyarakat sekitar yang dianggap berpotensi dan berkualitas, oleh karenanya diberdayakan dengan program kewirausahaan," ujarnya saat ditemui Papyrus.

Pada kesempatan yang sama, Putri juga memaparkan terkait etika bisnis di sebuah perusahaan. Dimana sebuah perusahaan akan berjalan dengan baik jika memiliki etika bisnis yang baik.

"Perusahaan bisa berjalan dengan baik, jika memiliki etika bisnis yang baik. Etika bisnis itu tidak hanya bagaimana menghasilkan dan mempromosikan produk saja, akan tetapi harus dapat meningkatkan profit, yang saya kenal dengan istilah 3P, yaitu dapat berintegrasi antara planet people profit. Jika ketiganya telah berintegrasi dengan baik maka dia (perusahaan) sudah beretika dan dapat meningkatkan profit dengan maksimal," jelasnya.

Selain itu, Putri juga berpesan kepada mahasiswa UNITRI agar menumbuhkan jiwa kewirausahaan. "Sekarang kan sudah memasuki era industri 4.0, pasti mahasiswa sudah menguasai teknologi digital jadi diharapkan mahasiswa mulai menumbuhkan kewirausaahaan dengan membuat bisnis startup kecil-kecilan," sambungnya.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Pelaksana kuliah umum, Mira Saraswati, bahwa tujuan diadakannya kuliah umum ini adalah untuk memenuhi mata kuliah Etika Bisnis.

"Kuliah umum ini diadakan karena untuk memenuhi Mata Kuliah Etika Bisnis, jadi bukan hanya Mahasiswa Manajemen saja yang menjadi peserta dalam kuliah umum, tetapi mahasiswa program studi lain di UNITRI. Total pesertanya juga lebih dari 250 mahasiswa," pungkasnya. (nanda)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »