Evaluasi Hasil Workshop LLS Dengan Kegiatan Presentasi

Evaluasi Hasil Workshop LLS Dengan Kegiatan Presentasi
Foto bersama setelah LlS usai - Ist
Lpm-papyrus.com - Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan program lanjutan dari workshop Learning Lesson Study (LLS) yang diadakan beberapa waktu lalu. Acara yang berlangsung di Ruang Sidang Unitri berisi presentasi dari peserta workshop mengenai metode mengajar Lesson Study yang telah mereka terapkan, Sabtu (17/11). 

Peningkatan kinerja dan cara mengajar guru merupakan tujuan akhir dari adanya kegiatan ini. Dengan dihadiri oleh empat orang peserta, yang masing-masing merupakan perwakilan dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Mojolangu, SDN 2 Mojolangu dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Malang.

Wakil Dekan FIP, Antonium Alam Wicaksono, menjelaskan bahwa presentasi ini berisi tahapan yang dilalui oleh para peserta workshop. Mulai dari tahap persiapan sampai dengan bagaimana penerapan di lapangan, sesuai dengan materi yang diperoleh saat menikuti workshop. 

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini mampu menambah pengalaman serta memperkaya kemampuan diri para guru. Semoga kedepannya nanti Lesson Study ini juga bisa diterapkan di Malang, “ ujarnya. 

Selain itu menurut Antonium, penerapan lesson study ini telah tercapai di beberapa sekolah, akan tetapi kendala terjadi dalam hal monitoring. Sedangkan untuk selanjutnya metode pembelajaran lesson study ini akan di sebarkan di wilayah Malang, dengan adanya pendampingan pada saat pelaksaannya. 

Salah satu dosen Unitri yang sekaligus panitia, Yuswa Istikomayanti, juga turut menjelaskan bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan workshop lesson study ini adalah meningkatkan kualitas cara belajar, observasi cara pembelajaran, upaya meningkatkan apa yang telah ada, dan juga redisign. (kiki)

No comments