Kurma Gelar Pentas Seni Penggalangan Dana Peduli Buku Bagi NTT

Kurma Gelar Petas Seni Penggalangan Dana Peduli Buku Bagi NTT
Orda - Ist
Lpm-papyrus.com - Komunitas Peduli Buku Bagi NTT gandeng Kumpulan Ro'eng Manggarai (KURMA) gelar pentas seni penggalangan dana peduli buku bagi Nusa Tenggara Timur ( NTT) di  Lapangan Bandminton Rajabasa Unmer, Minggu (11/18).

Pentas seni penggalangan dana tersebut turut dimeriahkan oleh lima Organisasi Daerah (ORDA) yaitu organisasi Ikamtri, Nucalale, Komunitas Kopi, Sanggar Ntalagewang, dan Sumba.

"Acara penggalangan dana kali ini cukup dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya. Kali ini kami juga menampilkan berbagai macam taria dari lima organisasi daerah" ungkap Ketua pelaksana, Yasuelda Farina Mimuk saat ditemui di akhir acara.

Tidak hanya bekerja sama dengan Kurma, komunitas peduli buku bagi NTT bekerja sama pula dengan mahasiswa dari berbagai kampus yakni Universitas Widya karya, Universitas Negeri Malang, Ikip Malang, ITN, dan Unmer.

Hasil dari penggalangan dana tersebut akan dikirimkan ke NTT dan diluar NTT. Adapun daerah yang sudah menikamati buku dari hasil penggalangan yaitu NTT, Sumatra, Sulawesi, Papua.

Yasuelda juga menjelaskan bahwa dana yang dikumpulkan dalam acara tersebut sebesar dua juta rupiah.

"Kali ini kami mendapatkan dana sebesar dua juta rupiah. Dana ini kita pakai untuk membeli buku dan untuk biaya pengiriman nantinya. Pengiriman sering kami adakan setiap tanggal 17 dalam bulan," jelas Yasuelda.

Yasuelda juga berharap dengan adanya buku-buku yang dikirimkan, minat baca anak- anak akan bertambah. Ia juga mengucapkan terimaksih kepada organisasi daerah yang turut memeriahkan acara. 

"Untuk penampilan pentas seni kali ini kami merasa paling baik dari pentas sebelumnya kami juga berterimakasih kepada orda yang sudah membantu kami dalam kegiatan pentas seni peduli buku bagi NTT," imbuhnya.

"Kami berharap kepada anak-anak NTT maupun di luar NTT adanya buku ini minat baca bagi mereka ada perubahan dan menambah wawasan bagi anak-anak baik di dalam maupun di luar NTT," pungkas Yasuelda. (alfred)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »