Pemaparan Isu Lokal dalam Mukernas PPMI Nasional

Pemaparan Isu Lokal dalam Mukernas PPMI Nasional
Suasana anggota pers mahasiswa sedang mengikuti Mukernas di hari ketiga - Asra
Lpm-papyrus.com - Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) adakan Pemaparan isu lokal dari masing-masing Kota di forum PPMI Nasional. Pemaparan tersebut disampaikan oleh setiap sekjend Kota PPMI dari seluruh Indonesia. Bertempat di Hotel Family kawasan Telaga Ngebel Kabupaten Ponorogo, Minggu ( 25/11).

Hingga hari ketiga, Sekjend Kota PPMI seluruh Indonesia menyampaikan isu terhangat mengenai kampus yang mempunyai Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang sampai saat ini, belum ada keterbukaan informasi bagi mahasiswa dan keadaan Kota masing-masing.

Hal itu disampaikan Sekjend PPMI Kota Malang, Ughik Endarto "Saya sebagai Sekjend PPMI Kota Malang, Membawa isu lokal yang saat ini sedang banyak diberitakan Media Nasional. Diantaranya kasus korupsi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang, dan keterbukaan informasi kampus kepada mahasiswa," tuturnya.

"Saya berharap LPM yang sudah terdaftar di PPMI Kota Malang bisa selalu mengupdate berita terhangat demi menawarkan solusi yang baik," jelas Ughik ketika ditemui Papyrus.

Hal senada juga disampaikan Sekjend PPMI Nasional, Rahmat Ali, mengungkapkan bahwa permasalahan pers mahasiswa di masing-masing Lpm sudah ada sejak dulu.

"Ketika saya mendengar isu-isu yang disampaikan oleh teman-teman sekjen Kota PPMI seluruh Indonesia dalam mukernas tadi, isu itu sudah ada dari dulunya, tapi bagaimana kita sebagai Pers Mahasiswa mempertahankan idealisme dalam pemberitaan yang bisa menawarkan solusi yang baik," imbuh Rahmat.

Lebih lanjut Rahmat Menjelaskan, pers mahasiswa harus tetap menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai pers mahasiswa yang bisa merubah paradigma kampus sebagai tempat pendidikan. Juga bisa mengangangkat isu lokal daerah masing-masing. (asra)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »