Header Ads

ad

Ratusan Mahasiswa Himagara Siap Ikut Diklat


Ratusan Mahasiswa Himagara Siap Ikut Diklat
Suasana saat mahasiswa mengikuti Pra-Diklat Himagara -(Sbn) 

Lpm-papyrus.com - Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Himagara) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan Pra Pendidikan dan Latihan (Pra-Diklat) di Lapangan Volly Unitri, Senin, ( 7/11).

Ketua Pelaksana, Kornelis Ana Ote mengatakan diklat akan dilaksanakan selama tiga hari. Dan diikuti 207 peserta. Pra Diklat tersebut hanya membaca kelengkapan atau kebutuhan setiap kelompok.

"Diklat hari pertama dan kedua dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) dan untuk hari ketiga di Bumi Perkemahan Bedengan, Kabupaten Malang. Dan untuk jumlah pesertanya itu sekitar 207 mahasiswa yang terbagi menjadi 15 kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari 15 orang," jelas Kornelis kepada Papyrus.

Menurut Kornelis tujuan dari kegitan tersebut untuk membentuk karakter dan intelektual mahasiswa baru. 

"Untuk menunjukkan intelektual supaya kedepannya menjadi pemimpin yang baik. Dan dapat memahami maupun menjelaskan apa yang mereka petik dari ilmu Administrasi Negara," tuturnya.

Lebih lanjut lagi Kornelis berharap semoga kegiatan ini berjalan dengan baik. "Nanti pada pelaksanaan diklat, baik itu mulai dari hari pertama sampai selesai  semoga dapat berjalan dengan baik dan semoga tidak ada halangan maupun kendala," imbuh Kornelis.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum Himagara, Edwin Hunggurami mengatakan diklat tersebut merupakan program kerja dari devisi pengkaderan yang bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa baru.

"Konsep diklat yang akan laksanakan oleh teman-teman pengkaderan tidak cukup jauh dari konsep diklat yang sebelumnya, memang ada hal yang sedikit berbeda yakni kita kepengennya konsepnya namanya P2KMB. P2KMB itu program pembinaan karakter mahasiswa baru, jadi lebih mengarah ke bagaimana membentuk karakter mahasiswa Himagara yang berintegritas tapi esensinya tetap diklat," pungkasnya. (sbn)

No comments