Sanggar Tari Ikamatri Maksimalkan Latihan Untuk Isi Acara Pentas Donasi Buku Bagi NTT

Sanggar Tari Ikamatri Maksimalkan Latihan Untuk Isi Acara Pentas Donasi Buku Bagi NTT
Ikamatri saat adakan latihan - Ist
Lpm-papyrus.com - Sanggar Tari Ikatan Mahasiswa Manggarai Tribhuwana (Ikamatri)  melakukan latihan secara rutin untuk tampil pada  acara pentas donasi buku bagi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tanggal 11 November mendatang. Latihan diikuti oleh 23 penari tersebut dilaksanakan di Graha  Utomo Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Selasa (6/11). 

Pembina Sanggar Tari Ikamatri, Marselinus Mampur  mengungkapkan bahwa pada saat ini mereka memang tengah meningkatkan porsi latihan, hal ini dikarenakan jadwal pentas donasi buku bagi NTT akan berlangsung lima hari lagi. Sedangkan untuk konsep tarian Marselinus menjelaskan bahwa akan ada perubahan sehingga akan berbeda dengan konsep pada tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk pentas  periode ini memang kami ada sedikit perubahan, biasanya kami menampilkan tari doku,  dan juga tari slendang sebagai pembuka acara tapi kali ini  kami membuat tarian kolaborasi yaitu rantuk alu dan tari ngkiong. Selain itu untuk musik biasanya kami menggunakan  musik tradisional Manggarai, tetapi periode ini kami hanya menggunakan gitaris  sebagai musik pengiring,” jelasnya. 

Marselinus juga mengaku bahwa latihan tari sudah dilakukan selama satu bulan. Menurutnya konsep tari yang akan dibawakan pada tanggal 11 nanti jauh lebih mudah dibanding konsep-konsep pada tahun sebelumnya. Selain itu sanggar tari Ikamatri juga rutin menjadi pengisi acara baik dalam acara yang digelar oleh pihak Unitri maupun di luar Unitri. 

“Kurang lebih untuk event pentas budaya donasi buku bagi NTT  kami melakukan latihan khusus selama satu  bulan. Dengan pengintensifan latihan pada satu minggu sebelum hari pentas. Untuk konsep pada tahun ini justru agak lebih mudah karena kami hanya menampilkan tari pembuka. Semoga kedepannya nanti kami mampu menampilkan yang terbaik dan bisa terus berpartisipasi dalam kegiatan kampus maupun diluar kampus," pungkasnya. (alfred)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »