Header Ads

ad

Adakan Dies Natalies, HMPT Dorong Kualitas Penggerak Peternakan

Adakan Dies Natalies, HMPT Dorong Kualitas Penggerak Peternakan
Suasana Dies Natalis HMPT - Linda
Lpm-papyrus.com - Himpunan mahasiswa peternakan (HMPT), Universitas Thribuwhana Tunggadewi (UNITRI) Malang, berusaha mendorong kualitas penggerak peternakan dengan memanfatkan moment  Dies Natalies HMPT yang keenam.Tema yang diangkat adalah mencintai pekerjaan serta memperkaya ilmu demi meningkatkan kualitas penggerak peternakan  Indonesia dalam wadah Hmpt amazing, Rabu (12/12).

Ketua pelaksana kegiatan, Yusuf Muhamad mengatakan bahwa tema kegiatan ini diangkat karena melihat realitas bahwa peternakan selalu dianggap kotor karena berurusan dengan hewan-hewan, sehingga kualitas dari pekerjaan itu terkadang dilupakan.

‘’Sebernarnya ilmu peternakan itu sangat bermanfat, bukan hanya mendidik kita untuk menjadi pekerja tetapi kita juga bisa menciptakan lapangan kerja. Selain itu, belajar ilmu peternakan itu mampu mengajarkan kita cara merawat dan mencintai hewan,’’ jelasnya.

Ketua Umum HMPT, Amdarian, juga menjelaskan bahwa mereka berusaha mengajak mahasiswa HMPT untuk mencintai profesi mereka dan mampu mengimplementasikan ilmunya ke masyarakat. Ajakan-ajakan ini dipoles dengan rangkaian acara mulai dari seminar, tasyukuran, dan juga pemilihan duta peternakan

‘’ Pemilihan duta peternakan yang kita lakukan dalam acara ini juga bertujuan untuk melatih mereka tampil didepan umum dan juga nantinya bisa menjadi perwakilan HMJ untuk kegiatan-kegiatan diluar kampus,’’ ujarnya kepada Papyrus

Diakhir wawancara, Yusuf berharap acara yang dihadiri oleh mahasiswa HMPT Unitri maupun perwakilan dari 5 kampus lain dikota Malang yang turut hadir mampu memberikan manfaat yang baik. (linda)

No comments