Header Ads

ad

IKLAM Adakan Seminar Budaya Untuk Pertahankan Tradisi Budaya Di Era Globalisasi

IKLAM Adakan Seminar Budaya Untuk Pertahankan Tradisi Budaya Di Era Globalisasi
Istimewa
Lpm-papyrus.com - Ikatan Keluarga Besar Lamba Leda Malang (IKLAM) adakan seminar dengan tema "Peran Pemuda Dalam Mempertahankan Tradisi Budaya Di Era Globalisasi" di Aula Merjosari, Sabtu (15/12).

Seminar budaya tersebut dihadiri oleh kedua pemateri yaitu Wiranata P. Rungku S Pd, Laurentius NI, SH, MH, serta  Organisasi Daerah ( ORDA),  Ikatan Keluarga Lamba Leda Surabaya (IKLAS), Ikatan Keluarga Manggarai Timur ( IKAMATIM), dan 85 orang  pesertanya.

"Kegiatan seminar kali ini lebih menekankan peran pemuda yang selama ini selalu ditantang oleh keberadaan dunia digital yang sangat berkembang pesat. Hal tersebut yang akhirnya mendorong kami mengadakan seminar budaya. Yang kami lakukan adalah  mencoba menumbuhkan kesadaran pemuda sekarang ini agar pemuda Manggarai bisa mempertahankan tradisinya," ungkap Ketua Umum IKLAM, Avelinus Ramli Okom.

Avelinus juga menjelaskan persiapan kegiatan seminar ini satu  bulan  hingga sampai puncaknya. "Untuk kegiatan seminar ini sangat di apresiasi, karena dalam sesi diskusinya saya melihat pemuda yang  sangat aktif dalam bertanya dan mencoba membangun kembali tradisi budayanya," jelasnya.

Alvelinus juga berharap kepada pemuda khususnya pemuda Manggarai bisa melestarikan budayanya. "Kami berharap dalam kegiatan  tadi yang telah dilaksanakan semoga apa yang disampaikan oleh pemateri dapat diaplikasikan oleh pemuda Manggarai  kedepannya,"  tutup Alvelinus Ramli Okom. (alfred)

No comments