Mahasiwa Harus Menjadi Guru Yang Berprestasi, Kreatif, Inovatif, dan Berkarakter di Era Millenial

Mahasiswa PGSD saat foto bersama dengan pemateri
Mahasiswa PGSD saat foto bersama dengan pemateri - Sabin
Lpm-papyrus.com - Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang gelar kuliah tamu dengan tema "Menjadi Calon Guru Yang Berprestasi, Kreatif, Inovatif dan Berkarakter di Era Milineal". Acara tersebut berlangsung di ruangan C11 Unitri, Sabtu (01/12).

Menjadi Guru di era milineal harus bisa mencintai pekerjaan dan mampu mengenali gaya belajar siswa serta bisa masuk ke dalam dunia siswa. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu pemateri kuliah tamu, Nastiti Rahajeng.

"Menjadi guru era milineal haruslah memiliki kriteria- kriteria ini, Mencintai pekerjaan,Sayangi para siswa dan masuk ke dunia mereka. Menjadi guru juga harus mampu berbagai pengalaman yang dapat memotivasi siswa dan mengenali gaya belajar siswa," jelas Rahajeng.

Rahajeng juga menambahkan, menjadi guru harus bisa menggunakan gaya belajar tersendiri yang dapat menjadi kekhasan guru tersebut. 

"Gunakan gaya mengajar yang khas atau yang kamu banget, Gunakan media belajar dan teknologi serta adil dan terbuka tentang penilaian siswa, Akui kesalahan anda dan terima koreksi dari siswa," tambahnya.

Sementara itu ketua pelaksana, Ahmad Anis Syafi'i menjelaskan, kuliah tamu tersebut diikuti oleh 70 peserta dari mahasiswa PGSD. Ia juga berharap acara tersebut dapat berjalan dengan lancar.

"Harapan saya untuk semua mahasiswa PGSD mengikuti dengan lancar dan memetik pelajaran dari apa yang teman-teman dapat dari acara ini," imbuh Ahmad saat ditemui Papyrus.

Hal senada juga diungkapakan oleh salah satu peserta, Ika widyanti  menurutnya kuliah tamu tersebut memiliki banyak manfaat dan ia berharap acara dapat berjalan dengan lancar.

"Acara ini banyak memberikan manfaat, dimana menjadi guru haruslaalh kreatif dan inovatif sesuai dengan perkembangan zaman," pungkas Ika. (sabin)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »