Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unitri Tampilkan Karya Seni Bertema Sampah

Lpm-papyrus.com - Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2017 Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang mengadakan pameran fotografi di Taman Merjosari dengan menjadikan sampah sebagai karya seni, Minggu (06/01).

Pameran foto tersebut dilakukan untuk memenuhi tugas Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah Dasar Fotografi.

Ketua Pelaksana pameran, Handrianus Siga Sorha, mengatakan bahwa kehidupan masyarakat tidak lepas dengan namanya sampah, oleh karena itu sampah juga bisa menjadi karya seni.

"Tujuan kami mengadakan pameran ini, yakni untuk memberikan penyadaran kepada mahasiswa maupun masyarakat untuk tidak sembarangan membuang sampah, dan memanfaatkan sampah sebagai sesuatu yang berguna dan bisa dijadikan karya seni," ungkap Handri saat ditemui dilokasi pameran.

Handry juga berharap dengan diadakannya pameran ini bukan hanya untuk mendapatkan nilai saja, tetapi memaknai karya seni dan nilai guna dari sampah itu sendiri

"Harapan saya dengan pameran ini bukan hanya untuk dapatkan nilai saja, tetapi menjadi batu loncatan teman-teman untuk mendapatkan karya-karya yang terbaik, " Harapnya

Selain itu Salah satu pengunjung pameran, Marcy Adiningsih Djami Lay, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bisa  mengajarkan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Hal senada juga disampaikan oleh Ibu  Meilia Shofa  Leader, anggota komunitas Trash Hero Tumapel yang pada saat bersamaan sedang mengadakan kegiatan bersih sampah, beliau mengatakan bahwa kegiatan tersebut dapat menjadi cara untuk memamerkan efek negatif dari sampah sehingga diharapkan bisa memberikan kesadaran kepada masayarakat.

" Harapan saya jangan sekali ini saja mengadakan kegiatan seperti ini, lebih  giat-giat lagi untuk mengadakan pameran foto  dan juga aksi, " ungkapnya kepada papyrus. sabin

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »