BEM Unitri Adakan Penutupan Probinmaba Angkatan 2018


Foto: Penampilan Musik Dari UKM Violet Unitri Dalam Acara Probinmaba (Asra)


Lpm-Papyrus.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (Bem) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang adakan acara Penutupan Program Pembinaan Mahasiswa Baru (Probinmaba) angkatan 2018, di Grahadi Utomo, Minggu (17/3).

Ketua Pelaksana Probinmaba, Gregorius Hendi Kusno, mengatakan bahwa hari ini merupakan acara penutupan dari beberapa kegiatan, diantaranya ada yang berbasis akademis dan non akademis, selama masa pembinaan mahasiswa baru angkatan 2018.

"Probinmaba di mulai sejak bulan oktober sampai Desember 2018 namun acara penutupannya masih belum diadakan diakhir probinmaba. Karena masih ada kendala dalam persiapan panitia dan juga dilihat dari kesibukan mahasiswa angkatan 2018 dalam perkuliahan," ujarnya.

Hari ini, lanjut Gregorius, penutupan Probinmaba dilakukan untuk mengakhiri semua rangkaian kegiatan dari awal probinmaba hingga berakhir di bulan Desember 2018 lalu.

Sementara itu, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (Bem) Unitri, Titus Kura, mengatakan bahwa momentum penutupan probinmaba diharapkan menjadi sarana untuk menjalin keakraban terhadap sesama mahasiswa di lingkup kampus dan luar kampus.

"Momentum probimaba sekiranya menjadi sarana untuk jalinan keakraban sesama mahasiswa angkatan 2018," ujarnya.

Momentum tersebut, lanjut Titus sekiranya mampu memberikan ilmu baru dibidang akademis dan nonakademis sehingga bisa mempraktekkan apa yang diperoleh selama kegiatan probimaba berlansung.

"Sekiranya apa yang sudah didapatkan selama berlangsungnya Probinmaba memberikan ilmu dibidang akademis dan bisa dipraktekkan dalam bangku perkuliahan dan kehidupan sosial di lingkungan masyarakat," pungkasnya. (asra)

No comments