Bukti Peduli Sesama, IKAMATRI Malang Galang Dana Untuk Korban Bencana


Foto: Mahasiswa Manggarai galang dana di Perempatan  ITN, Sabtu (16/03), untuk korban bencana di Labuan Bajo.


Lpm.papyrus.com - Terusik dengan rasa kemanusian akan penderitaan sesama manusia, Ikatan Mahasiswa Manggarai (IKAMATRI) Kota Malang hari ini menggelar penggalangan dana. Hal tersebut dilakukan tidak lain untuk menolong korban bencana banjir dan longsor di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, Sabtu (16/03).

Menurut pantaun Papyrus, aksi tersebut berada didua titik yaitu, perempatan ITN dan Jalan Sigura Ketawanggede, Kec.Lowokwaru dan berlansung selama dua hari.

Koordinator kegiatan, Didi Gandur mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan mahasiswa Manggarai terhadap sanak keluarga yang tertimpa bencana alam.

"Kami cukup terhenyak terhadap longsor dan banjir yang terjadi di tanah tercinta Manggarai, jika hari ini kami kami hanya melihat dari sosial media, maka hari inipun kami ini menunjukan bahwa kami juga peduli, kami juga turut merasakan penderitaan mereka, apalagi salah teman kami, sanak keluarganya juga tertimpa bencana," tuturnya.

Bukti kepedulian tersebut, jelas Didi ditunjukan dengan partisipasi mahasiswa penggalangan yang melibatkan mahasiswa tiga kabupaten.

"Meski bencana ini tidak menimpa semua wilayah kabupaten, namun mahasiswa yang bergabung  terdiri dari Manggarai Tengah, Timur dan Barat. Mereka yang bergabung ada 20 orang dan itu luar biasa, " tuturnya

Sebelum menggelar aksi, kata Didi mereka juga mempersiapkan penggalangan selama lima hari. Persiapan tersebut berupa pembentukan tim penggalangan dan juga cara- cara penggalangan dana yang baik.

"Kami sudah melakukan persiapan lima hari sebelumnya yaitu dengan pembentukan tim penggalangan, dengan tujuan mempermudah pendapatan dana," ujar Kader GMNI tersebut.

Diakhir wawancara, Didi berharap agar aksi besok lebih melibatkan banyak mahasiswa lagi, terlebih anggota IKAMATRI dan Manggarai.

" Harapan saya, besok akan lebih banyak lagi yang bergabung, sehingga dana yang terkumpul juga bisa cukup untuk membantu korban," Pungkasnya (alfred)

No comments