Dorong Mahasiswa Kreatif Berbisnis, Himma Unitri Gelar Seminar



Foto: Pemukulan Gong Dalam Rangka Membuka Acara Seminar Nasional Himma Dari Biro Kemahasiswaan (Asra)


Lpm-Papyrus.com -  Dalam upaya mendorong mahasiswa meningkatkan kreativitas di bidang bisnis, Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himma), Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang hari ini, mengadakan Seminar Nasional Kewirausahan. Seminar tersebut digelar di Gedung Olahraga (Gor) Unitri. Selasa (26/3).

Ketua Pelaksana, Dhela Eka Wahyu,  dalam sambutannya mengatakan, bahwa seminar tersebut digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa manajemen dalam mengikuti perkembangan zaman di bidang bisnis kreatif.

"Kita mengadakan seminar ini dengan tujuan untuk meningkatkan daya kreatif mahasiswa, khususnya bisnis," ujarnya

Selain itu, lanjut Eka, daya kreatif tersebut harus terus dikembangkan agar bisa mengikuti perkembangan zaman yang ada.

"Kita sebagai mahasiswa yang notabenenya generasi perubahan dan milenial harus terus menciptakan nilai-nilai yang kreatif dibidang bisnis. Dengan demikian kita bisa berinovasi dan mengikuti pergembangan zaman yang semakin maju," ujarnya

Sementara itu, Ketua Umum Himma, Dewi Fardahlia mengatakan bisnis kreatif tersebut sejatinya sudah ada di kurikulum  Prodi Manajemen. Oleh karena itu, mahasiswa harusnya sudah aksi dengan tetap berupaya menambah wawasan dibidang ekonomi kreatif dan terus berinovasi.

"Sudah jelas ada di kurikulum, jadi seminar kali ini juga sudah semakin mendukung, karenanya mahasiswa harusnya bisa terus berinovasi," jelasnya

Meksi demikian, Dewi tetap berharap  seminar tersebut membawa dampak positif bagi mahasiswa manajemen dan juga peserta lainnya.

"Harapan terbesar kami pada seluruh mahasiswa teruslah berkarya tanpa batas waktu di bidang ekonomi kreatif. Dengan demikian ilmu yang sudah kita dapatkan di bangku kuliah bisa kita terapkan di lingkungan sekitar," pungkasnya (asra)

No comments