Komunitas Kalatnas Perisai Diri Unitri Kirimkan 11 Atlet Ikuti Pertandingan Silat Cup I Unitomo Surabaya


Foto: Keberangkatan Atlet Perisai Diri Unitri Di Unitomo Surabaya (Ist)
Lpm-Papyrus.com - Komunitas Keluarga Silat Nasional (Kalatnas) Perisai Diri Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang kirimkan 11 Atlet Perisai Diri untuk ikuti pertandingan pencak silat cup I di Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya. Sabtu (14/3).

Manajer Komunitas Keluarga Silat Nasional Perisai Diri Unitri Emilia R Goring, ketika dihubungi Papyrus menjelaskan bahwa tujuan Unitri turut serta mengikuti pertandingan pencak silat tersebut adalah untuk terus membangun relasi dan memperkenalkan kampus di luar Malang lewat atlet-atlet Unitri.

"Kami ingin mengenalkan Unitri dihadapan kampus-kampus dengan menampilkan atlet- atlet yang sudah terlatih," jelasnya.

Sementara itu, Goring juga berharap atlet- atlet Kelatnas Perisai Diri Unitri untuk tetap menjaga nilai-nilai perisai diri sebagai perguruan historis yang selalu mengisih, mengasah dan mengasuh teknik-teknik beladiri di area pertandingan.

"Semoga atlet yang bertanding tetap menjunjung tinggi nilai- nilai perisai diri dan mengasuh teknik-teknik beladiri selama pertandingan," ujarnya

Hal senada juga di sampaikan Atlet Perisai Diri Edwin Hunggurami, Komunitas Kelatnas Perisai Diri Unitri ingin mengembangkan bakat yang di miliki anggota perguruan dalam mengikuti pertandingan di luar kampus. Dengan demikian bisa membawa nama almamater di kancah nasional.

" Selain mengharumkan nama almamater, kami juga berharap pertandingan ini sekiranya menjadi ajang seorang pesilat yang berbudi luhur menghargai pencak silat sebagai salah satu budaya bangsa Indonesia, " jelasnya

Edwin juga berharap pertandingan tersebut juga menjadi tempat untuk berlatih dan melahirkan pemimpin-pemimpin muda yang tetap menjaga nama perguruan.

"Semoga pertandingan bisa  menjadi tempat berlatih untuk melahirkan generasi atlet yang profesional dan dapat bersaing di kancah nasional," pungkasnya (asra)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »