Liga Mahasiswa (LIMA) Sosialisasikan Sports Industry Di Unitri Malang

Foto : Sesi foto Bersama Ormawa dengan CEO Liga Mahasiswa (Asra)


Lpm-Papyrus.com - Liga Mahasiswa (LIMA) mengadakan sosialisasi mengenai Sports Industry Training and Workshop di Ruangan B23  lantai 2 Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang. Kamis (14/3).

Acara yang dipelopori oleh Biro Kemahasiswaan Unitri ini,  mengundang 2 pembicara yaitu Ryan Gozali (CEO LIMA) dan Achmad Lanang (Konsultan dan Praktisi Media). Selain itu acara juga  dihadiri oleh perwakilan badan pengurus harian dan anggota organisasi mahasiswa (Ormawa) Unitri.

Chiep Executive Officer (CEO) Liga Mahasiswa (Lima) Ryan Gozali dalam paparannya materi, menjelaskan tiga pokok bahasan yaitu Sports Management, Sports Marketing dan Sports Industry.

"Ada tiga hal penting yang perlu dibahas yaitu, Sports Management, Sports Marketing dan Sports Industry," jelasnya

Selain itu, Ia mengatakan bahwa Liga Mahasiswa perlahan-lahan bergerak menjadi sebuah platform untuk pemilihan bibit-bibit atlet nasional.

“Untuk memajukan industri olah raga, kita butuh orang-orang yang memang serius dibidang olahraga. Oleh karena itu, tim-tim dari setiap kampus kemampuannya juga harus signifikan. Semua aspek juga harus bisa bersinergi dengan baik supaya masyarakat terutama anak muda bisa mempertimbangkan karier di bidang olah raga,” ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan Achmad Lanang, pemateri Pubclications dan sponsorship Umbro Indonesia bahwa industry olahraga tulang punggungnya adalah sponsorship. Karena untuk tetap berjalan dengan baik maka di perlukan dukungan dari sponsoship.

“Saya berharap dengan hadirnya Liga Mahasiswa akan dapat memberi semangat bagi mahasiswa supaya ikut terlibat aktif dalam industri olahraga dan setiap Unit Kegiatan Mahasiswa juga semakin terdorong untuk dapat menorehkan prestasi bersama Liga Mahasiswa,” pungkasnya. (Asra)

No comments