Membanggakan, Komunitas Perisai Diri Unitri Raih Tiga Mendali Emas dan Perunggu


Foto: Penyerahan Medali Pada Atlet Perisai Diri (Ist)

Lpm-Papyrus.com - Komunitas Perisai Diri Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, kali ini berhasil menoreh  prestasi gemilang dibidang kejuaran pencak silat tingkat nasional. Hal tersebut terbukti dengan berhasil diperolehnya tiga mendali emas dan satu perunggu dalam perlombaan Pencak Silat Unitomo Cup 1 Universitas Dr. Soetomo Surbaya. Minggu (17/3).

Menurut pantauan Papyrus, mendali emas dan perunggu tersebut diperoleh oleh empat atlet. Atlet- atlet tersebut adalah Deni Katauhi, Program Studi Peternakan, Edwin Hunggurami, Prodi Administrasi Publik, Mersiana Rafi, Prodi Teknologi Industri Pertanian dan satu atlet peraih perunggu, Blandina Ngongo, Prodi Keperawatan.

Atlet peraih medali emas, Edwin Hunggurami, ketika dihubungi Papyrus mengatakan bahwa komunitas perisai diri Unitri sangat berterima kasih pada semua pihak yang sudah memberikan dukungan secara material maupun doa dalam rangka mengikuti ajang kejuaran Pencak Silat di Unitomo Surabaya.

"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Civitas akademik Unitri yang sudah memberikan kami wadah untuk terus mengasah keterampilan terlebih lagi rekan-rekan komunitas perisai diri Unitri," ujarnya

Sementara itu,  Manager Komunitas Perisai Diri Unitri Emilia R Goring, mengatakan bahwa kejuaran diraih adalah awal dari perjuangan rekan-rekan perisai diri Unitri, untuk berjuang dan menciptakan atlet- atlet yang lebih berkualitas. Hal tersebut nantinya akan membuat komunitas perisai diri bisa eksis dikancah nasional dan mampu mengharumkan perguruan dan almamater tercinta.

"Ini adalah awal dari keberhasilan dan dengan ketekunan untuk terus berlatih maka kita akan terus berhasil menciptakan atlet-atlet yang lebih berkualitas.

Keberhasilan tersebut, lanjut Goring selain mengharumkan nama kampus juga mampu menjadi ajang promosi keberadan komunitas.

"Besar harapan kami, selain untuk mengharumkan almamater, juga bisa  mempromosikan komunitas diluar kampus. Terlebih lagi saat ini, perisai diri Unitri masih menjadi komunitas sangat diharapkan bisa menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)," Pungkasnya (asra)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.