Raih Beasiswa S3, Ellen Motivasi Rekan Dosen


Foto: Ellen dan jajaran Dosen Ilmu Komunikasi Unitri
Lpm.papyrus.com - Ellen Meianzi Yasak, salah satu dosen Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang merupakan satu dari  sekian banyak dosen yang berkesempatan untuk memperoleh beasiswa S3.

Tidak hanya fokus kepada pendidikannya, ia juga sering kali membagikan pengalaman serta pengetahuannya kepada Dosen Ilmu Komunikasi Unitri yang lain. Seperti yang dilakukannya pada hari Kamis lalu, (21/03), di ruangan rapat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unitri.

Menurut pantuan papyrus, pada kesempatan tersebut, Ellen berbagi tips kepada para Dosen lain, bagaimana melakukan penelitian untuk Disertasi. Tujuannya adalah memotivasi rekan dosennya lain melanjutkan program pendidikan S3.

"Hari ini saya juga akan berbagi bagaimana perjalanan selama proses  penelitian dan bagaimana penelitian untuk disertasi, dengan harapan bisa memotivasi rekan-rekan dosen yang hadir," tuturnya.

Penelitian yang diangkat Ellen adalah penelitian dengan pendekatan Semiotika Sosial Multimodal dengan judul Dominasi Maskulin pada Karya Perempuan Perwarta Foto Indonesia.

"Kebetulan yang sampaikan kali ini adalah salah satu penelitian saya, yang berjudul Dominasi Maskulin pada Karya Perempuan Pewarta Foto Indonesia dengan Pendekatan Semiotika Sosial Multimodal," tuturnya.

Sementara itu selain Sharing, kegiatan tersebut juga disertai adanya diskusi antar Dosen. Baik mengenai penelitian yang diangkat oleh Ellen maupun mengenai berbagai program pendidikan S3.

"Sangat besar harapan saya, nantinya banyak Dosen lain yang melanjutkan pendidikanya. Karena saya yakin asalkan kita berniat semua pasti akan ada jalannya. Saya memulai ini semua juga tidak mudah dengan perjalanan yang sangat panjang, akan tetapi semua pasti nanti akan terbayar dengan lunas," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.