Economic Debate Competition, Picu Mahasiswa Jadi Kritis Dan Transformatif

Saat berlansungnya acara debat


Lpm papyrus- Dalam rangka memperingati Diesnatalis Himpunan Mahasiswa Manejemen (HIMMA) menggelar economic debate competition khusus untuk mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang, Selasa(30/4), di ruang Hayam Wuruk Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM). Debat ini diadakan untuk memicu mahasiswa menjadi kritis dan transfomatif.

Ketua pelaksana economic debate competition, Sulaiman mengatakan debat tersebut dilakukan oleh Himpunan mahasiswa Jurusan Manejemen dalam rangka memperingati Diesnatalies HIMMA yang ke 18 tahun. Tema yang diangkat adalah peran mahasiswa dalam menjawab tantangan diera milenial dan revolusi Industri 4.0.

"Kami mengambil tema peran mahasiswa dalam menjawab tantangan diera Milenial dan revolusi 4.0 dengan tujuan membuka daya pikir dan nalar mahasiswa agar menjadi kritis dan transformatif," ujar Sulaiman.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Manejemen, Dewi Fardahlia juga menambahkan, bahwa debat penalaran ini baru dilakukan selama dua tahun, namun ia tetap berharap agar dengan adanya debat tersebut bisa membuat mahasiswa menjadi agen of change yang sesungguhnya.

"Event ini baru berlansung selama dua tahun, kali ini tepat diadakan sebelum diesnatalies, namun saya tetap berharap agar bedat ini mampu membuat mahasiswa berpikir kritis dan mampu menjadi agen of change," tuturnya.

Debat tersebut, lanjut Dewi sudah mendatangkan dewan juri yang sangat berpengalaman, untuk mengasah dan mengembangkan mental agar bisa mengutarakan pendapat peserta ketika berada didepan publik.

"Kami melakukan pergelaran debat baru dua tahun, hari ini sebelum diesnatalis HIMMA yang ke 18 tahun. Kami mendatangkan juri yang tentunya sudah berpengalaman agar dapat mengasah mental peserta ketika berbicara didepan publik," pungkas Dewi.

No comments