Gelar Bazar Wisuda, Himagrotek Tampilkan Menara Sayur

Generasi Milenial Yang Cinta Produk Lokal Pertanian. Stand Pameran Himagrotek.

Lpm-Papyrus.com - Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagrotek) mendirikan stan pameran yang unik di acara wisuda Sarjana dan Pascasarjana Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang. Pameran unik ini terlihat dari tampilan produk jualan yang dibuat menyerupai menara, Sabtu (27/4).

Beberapa tanaman seperti palawija dipajang menyerupai menara lengkap dengan produk benih lokal seperti, jagung, kedelai, dan kacang hijau.

Salah satu anggota Pameran, Eman, mengatakan pameran tersebut dibuat seunik mungkin oleh Himagrotek untuk meningkatkan kecintaan generasi milenial terhadap produk lokal Indonesia.

Sebab menurutnya banyak anak muda sekarang yang lebih sering mengkonsumsi produk instan. Oleh karena itu pihaknya, berusaha untuk menggiring generasi milenial untuk lebih memilih dan menyukai hasil petani lokal.

"Di zaman sekarang kan generasi muda lebih sering mengkonsumsi yang instan, nah kami ingin temen-temen mahasiswa disini tergugah untuk lebih mencintai produk petani lokal, supaya hidup juga jauh lebih sehat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Himagrotek, Hironimus Dongu juga menerangkan jika stand program studi yang lain mengkonsepkan untuk menjual sebuah produk, Himagrotek lebih memilih untuk memamerkan hasil panen yang selama ini mereka tanam. Hal itu dilakukan sebagai cara mengenalkan program studi Agroteknologi yang produktif dalam bidang pertanian.

"Kami kan jurusan Agroteknologi, jadi kami tidak menjual produk pertanian, akan tetapi lebih memilih memamerkan hasil tanaman dari apa yang kami tanam selama ini, karena jurusan kami kan lebih mengarah ke cara pengelolahannya," pungkas Hironimus kepada Papyrus.(erlin)

No comments