Header Ads

ad

Pedagang Souvenir Padati Kampus Unitri

Buket bunga dan makanan yang berjejer

Lpm.papyrus.com- Suasana di Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) sangat ramai, seperti yang terlihat pada hari senin (27/04). Berbagai barang yang di jual dengan macam variasi mulai dari boneka, buket bunga, souvenir, dan lain-lainnya berjejer memenuhi lingkungan kampus. Barang-barang tersebut merupakan hadiah bagi para wisudawan.

Salah satu penjual souvenir, Nurijal mengatakan bahwa dirinya sudah mulai berjualan sejak pukul enam pagi. Hal tersebut dilakukannya untuk mendapat tempat yang strategis.

"Saya pagi-pagi udah kesini. Karena kalau pagi saya akan dapat tempat yang strategis sehingga dagangan bisa cepat laku," ujarnya.

Selain itu, Nurijal juga menjelaskan jika kebiasannya tersebut sering dilakukan saat berjualan di kampus- kampus yang sedang menyelenggarkan wisuda. Dirinya  mengakui jika dia selalu berjualan disetiap kampus, saat acara wisuda digelar.

"Biasanya saya memang berjualan di berbagai kampus yang sedang menggelar wisuda seperti misalnya Universitas Islam Malang, Universitas Muhamadiah Malang, dan bahkan Universitas Brawijaya," tuturnya.

Untuk keuntungan yang diperolehnya, Nurijal mengaku bisa memperoleh sekitar 800 ribu rupiah hingga 900 ribu rupiah.

"Untungnya setiap kali wisuda tidaklah banyak, palingan sekitar 800-900 ribu, itu tergantung banyaknya peserta wisuda," tutupnya. (ornis).

No comments