Header Ads

ad

Peduli Makanan Lokal, Himatip Gelar IFF


Suasana seminar IFF, Senin, (29/4)

Lpm-Papyrus.com- Peduli makanan lokal, Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (HIMATIP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang adakan Indonesia Food Festival (IFF) di Gedung Olahraga (Gor), Senin (29/4).

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 150 peserta  dengan tema yang diangkat "Inovasi Pangan Sehat Untuk Balita Berbahan Dasar Apel".

Ketua pelaksana kegiatan, Mohammad Yasir Lanang mengatakan bahwa seminar tersebut diadakan setiap tahun dan acara tahun ini adalah yang kedelapan dengan konsep yang tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya.

"Untuk acara yang kedelapan ini hampir sama dengan tahun sebelumnya hanya saja tahun kemarin tentang pengolahan beras dan tahun ini mengangkat bahan dasar apel," jelasnya.

Lebih lanjut, Yasir juga menjelaskan tujuan dari seminar yang diadakan yaitu untuk membuka paradigma mahasiswa untuk memanfaatkan potensi alam yang ada.

"Kita ingin membuka paradigma mahasiswa agar bisa melihat potensi alam Indonesia," ujarnya.

Memanfaatkan potensi alam tersebut, lanjut Yasin salah satu cara untuk  mengurangi nilai impor dari luar negri.

"Dengan mengembangkan potensi lokal, maka kita akan mampu mengurangi impor produk dari luar negeri," jelasnya

Sementara itu, peserta lomba, Sri Marini, juga mengatakan bahwa seminar tersebut mampu memberi manfaat bagi peserta dalam menciptakan kreativitas membentuk produk baru yang akan dikenalkan pada program studi lainnya.

"Sangat mantap buat teknik industri pertanian dan begitu luar biasa karena acara tiap tahun selalu bisa mengundang kreativitas dari produk baru yang bisa dikenalkan kepada semua program studi," tegasnya.(yaniz/krikil)

No comments