Adakan Diesnatalis Ke-18, Himagara Angkat Tema Reaktualisasi Nilai Budaya

Suasana Pemotongan Kue Ulang Tahun Himagara

Lpm-papyrus.com - Adakan Diesnatalis ke-18 Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (Himagara), Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang angkat tema reaktulisasi Himagara melalui nilai-nilai budaya demi tercapainya kader yang berkualitas, Sabtu (04/05), di Gedung Olahraga Unitri.

Ketua pelaksana, Veronika Sabo Lolon mengatakan, reaktualisasi nilai kebudayaan juga merupakan sebuah tema diesnatalis yang dipertimbangkan bersama, mengingat mahasiswa Ilmu Administrasi Negara berasal dari berbagai budaya yang berbeda-berbeda.


"Tema reaktualisasi ini kita angkat, dengan melihat latar belakang teman-teman Himagara. Kita ingin agar Himagara mampu menerapkan arti perbedaan, karena kita tahu hari ini kita seakan-akan dihadapkan dengan berbagai polemik yang ingin merusak arti pebedaan kebudayaan nusantara," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua umum Himagara, Edwin Hunggurami, ia ingin nilai budaya tetap terjaga, karena sebagai kaum intelektual yang sudah semestinya berusaha memahami arti sebuah budaya luhur di nusantara.

"Sebagai mahasiswa ADM, kita memiliki peran penting untuk tetap menjaga nilai budaya dengan melihat semua kebijakan, karena terkadang  kebijakan yang diterapkan bisa mempengaruhi atau merusak citra budaya itu sendiri. Oleh karena itu diharapkan, kita sebagai mahasiswa dapat berkontribusi penuh untuk tetap menjaga kelestarian budaya nusantara," pungkasnya. (asra/rajab)

No comments