Header Ads

ad

Bangun Himakom Lebih Baik, Dosen Ikom Terima Kritik Saran Mahasiswa

Bangun Himakom Lebih Baik, Dosen Ikom Terima Kritik Saran Mahasiswa
Acara meet and greet komunikasi, ruang sharing antar mahasiswa dan dosen, di Grahadi Utomo, Unitri Malang, pada kamis, (16/05)- eman
Lpm-papyrus.com- Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom), Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang adakan kegiatan Meet and Greet di Grahadi Utomo. Dalam acara tersebut, dosen prodi ilmu komunikasi membuka diri atas koreksi, saran dan curhatan dari mahasiswa Ilmu komunikasi. Semua dilakukan demi masa depan himakom yang lebih baik, Kamis (16/05).

Fathul Qorib, Kepala Program Studi (KPS) menyampaikan, poin penting dari kegiatan tersebut adalah mengajak mahasiswa prodi Ilmu komunikasi agar berperan aktif dalam mendukung perkembangan prodi Ilmu komunikasi kedepannya.

"Jadi, kita ingin mahasiswa itu berperan aktif untuk perkembangan prodi komunikasi, kita bisa katakan prodi itu sebagai perusahaan dan mahasiswa sebagai produknya. Keberhasilan prodi itu jika mahasiswanya berhasil, proses pembelajarannya disini adalah mahasiswa menyampaikan konfirmasi atau curhatan dan saran kepada prodi dan kita menyediakan ruang untuk mahasiswa, sehingga pada akhirnya kita bersama-sama membangun prodi kedepannya lebih baik," ujarnya.

Meski demikian, Qorib juga menilai bahwa dalam acara sedikit mahasiswa yang menyampaikan argumentasi kepada dosen, sehingga pihak prodi akan berusaha mencari alternatif lain, dengan menyediakan kotak saran kepada mahasiswa Ilmu komunikasi untuk menyampaikan keluh kesahnya," ujarnya.

"Mungkin karena kurang ada kesiapan untuk mengikuti kegiatan dari hari-hari sebelumnya, sehingga hari ini tidak banyak yang menyampaikan argumennya. Oleh karena itu, pihak prodi akan menyediakan kotak saran untuk mahasiswa-mahasiswa barang kali ada yang mau menyampaikan unek-unek silakan di masukan tanpa ada nama," tutur Fathul.

Fathul juga mengharapkan agar mahasiswa  tetap adakan kegiatan meet and greet pada tahun yang akan datang karena kegiatan tersebut bisa membawa himakom yang lebih baik.

"Sejak saya masuk Unitri, saya kira kegiatan seperti ini tidak ada, sehinggga kegiatan ini bagus dan baik maka harus di teruskan dan di lanjutkan tahun depan," harapnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh ketua himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) Ikom, Asra bulla, kegiatan tersebut baru pertama kali diadakan di kampus Unitri oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi dan hal itu bagus. Karena baginya, kegiatan itu akan menjadi ruang untuk sharing demi kemajuan prodi Ilmu komunikasi itu sendiri.

"Saya pikir acara sharing meet and greet ini baru tahun ini ada di Unitri, hal ini menunjukan bahwa program studi membuka diri untuk sharing demi kemajuan prodi Ilmu komunikasi itu lebih baik," tuturnya.

Asra juga mengharapkan agar kegiatan  tersebut bisa menambah wawasan mahasiswa dengan tujuan saling memperbaiki dan mengoreksi  satu sama lain.

"Semoga kegiatan ini bisa menambah wawasan kepada teman -teman, dan kita saling memperbaiki, saling koreksi. Kita mengkritisi bukan berarti kita benci tetapi kita mengkritik karena kita menawarkan solusi yang akan di berikan dan itu adalah demi kesuksesan kita bersama," tuturnya.

Salah satu peserta kegiatan, Ordi malik menyampaikan, dengan adanya kegiatan tersebut dirinya merasa puas karena keluh kesahnya bisa terjawab dan itupun dalam lingkaran kekeluargaan.

"Dengan adanya kegiatan ini saya juga puas dengan karena unek-unek saya bisa diungkapkan, dan juga akhirnya diluruskan sama bapak ibu dosen," pungkasnya.(eman letto)

No comments