Komisariat GMNI Fisip Unitri, Adakan PPAB Puluhan Anggota Baru


Caption Foto Suasana PPAB Anggota Baru GMNI Komisariat Fisip Unitri (Istimewa)

Lpm-Papyrus.com- Dewan pimpinan komisariat gerakan mahasiswa nasional Indonesia (GMNI) Fisip Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) adakan pekan penerimaan anggota baru (PPAB) yang diikuti peserta sebanyak 37 orang, dari beberapa komisariat di cabang malang, dan berlangsung di gedung koperasi UNITRI Malang, Minggu, (12/05).

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah membentuk anggota yang berjiwa revolusioner, dan menanamkan rasa cinta terhadap kemanusiaan dalam bingkai kegotongroyongan, seperti tema yang diangkat "Melahirkan pejuang pemikir, pemikir pejuang dengan semangat gotong royong".

Ketua Pelaksana, Bung Sipri mengatakan,  tujuan dari PPAB ini adalah untuk mempersiapkan anggota GMNI yang kelak siap dipakai sebagai calon-calon pemimpin masa depan bangsa dan negara.

"organisasi GMNI adalah organisasi pengkaderan. Untuk melanjutkan amanah dari organisasi maka perlu adanya anggota yang nanti malanjutkan tugas tersebut. Dan tentu diisi dengan pemikiran yang baik dan matang agar dipakai demi menjaga bangsa dan negara," tegas Sipri.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) Bung didi, tujuan dari kegiatan tersebut membentuk pribadi yang berjiwa sosial dan mampu bekerja gotongroyong. Hal tersebut kita lakukan melihat kondosi sekarang yang mana banyak pribadi yang individualis dan tidak mementingkan kebersamaan.

"Situasi saat ini, dengan industri 4.0 mendorong pribadi manusia menjadi individualistik, sehingga melalui acara yang diselengarakan hari ini, saya berharap ini sebagai serana untuk menggodok dan mengingatkan kembali anggota-anggota baru ini sehingga berjiwa gotongroyong," tegas didy usai kegiatan PPAB.

Lebih lanjut Bung Didi menambahkan, kegiatan tersebut berlangsung dengan baik dan sangat antusias oleh peserta, dan diakhiri dengan pembacaan janji anggota, penciuman bendera kebangsaan dan GMNI.

"Semoga dengan berjalannya acara PPAB GMNI Komisariat Fisip bisa terus melahirkan kader-kader yang progresif dan berdaya saing diera moderen ini," pungkasnya (asra)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »