Header Ads

ad

Menjaga Toleransi Beragama, PMKRI Bagi Takjil Gratis di ITP

Foto bersama setelah membagikan takjil

Lpm-papyrus.com- Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia (PMKRI) membagi takjil gratis di sepanjang jalan ITP kelurahan Tlogomas, Malang. Kegiatan yang dimulai pada pukul 17.30 WIB tersebut diikuti oleh anak PMKRI komisariat tribhuwana, Senin (27/5).

Pembagian takjil tersebut diakui oleh mantan ketua komisariat Tribhuwana, Vincentia Sinka Tiara merupakan satu upaya menghargai teman-teman yang sedang berpuasa.

"Toleransi merupakan hal penting dalam keberagaman. Dengan memberi takjil kita sudah secara tidak langsung memberi dengan cuma-cuma, karena kita juga sebetulnya telah mendapat dengan cuma-cuma berkat dari Tuhan. Memberi dan menerima adalah dua hal yang sama mulianya. Saya bersyukur saudara yang kita temui di jalan menerima dengan sukacita takjil yang kita bagikan," katanya.

Salah satu anggota PMKRI, Resti Santun mengatakan sasaran pembagian takjil adalah pengamen, tukang bersih-bersih dan pengendara yang lewat di sekitar jalan ITP.

"Takjil yang masih hangat cepat ludes pada setiap orang yang lewat. Tawa ramah teman-teman muslim membuat kami lega. Mereka terlihat menikmati takjil yang kami bagikan. Jadi teman-teman bahagia, kita juga lebih berbahagia," ungkapnya. (tini)

No comments